Wednesday, January 2, 2013

Review Cross A2, Phablet Murah, Fitur Oke.

Akhirnya buka juga blog gue, setelah sekian hari gak pernah sedikit pun menyentuh laptop karena keasyikan bermain ma saudara - saudara yang berkunjung, toh juga kan kemarin - kemarin juga pada liburan sekolah, jadi rumah bener - bener ramai. Gak kerasa juga tahun sudah berganti dan sekarang sudah menginjak di tahun 2013. Buat para bloggers di seluruh Nusantara, aku ucapkan selamat Tahun Baru 2013 :)

 Apa sih yang identik dengan tahun baru? Terompet, kembang api, udah biasa kali. Bagaimana kalau ganti sesuatu yang baru? Motor baru? Baju baru? Pacar baru? Istri baru??? What, istri!? Bercanda kali :P

Nah, sebelumnya bagi kalian yang pernah baca postinganku Cross Andromeda A7*   sekedar informasi, itu adalah smartphone yang aku gunakan di tahun 2012 kemarin. Sedangkan di tahun 2013 ini, aku ingin menggunakan sesuatu yang baru, namun bukan smartphone lagi, alias dah berganti ke Phablet. Apa sih itu Phablet? Setahuku Phablet adalah smartphone dengan ukuran layar gedhe yakni 5" atau lebih dikit. Lalu kalau ada yang tanya mengapa aku ganti? Bukannya smartphone yang kemarin juga udah bagus? Tak bisa dipungkiri emang Cross A7* bagiku sudah memenuhi ekspektasi secara pemakaian pribadi, namun ada beberapa kekurangan yang sebaiknya aku tutupi di tahun 2013 ini dengan berganti Phablet, yakni memory internal yang kecil. Nah hanya itu saja alasan aku, selebihnya tak ada. 

Untuk pengganti HP-ku yang lama, kebetulan setelah smartphone yg lama udah dibeli temenku,seketika itu juga pas buka internet, dan forum, baca berita bahwa Cross mengeluarkan HP baru berjenis Phablet. Tak perlu waktu lama juga setelah beberapa hari baca beritanya aku langsung membelinya. Jadi HP berjenis Phablet yang aku gunakan sekarang adalah Cross A2. Nah, dibawah ini aku ingin sedikit berbagi melalui review pendek yang aku buat kepada kalian semua para pemirsa.

Sama seperti tahun kemarin, saat acara Indonesia Idol lagi tenar - tenarnya, selaku sponsor, Cross mengeluarkan Smartphone Andromeda A7 disusul A7* yang lebih bertenaga dari segi prosesor. Dan sekarang, Cross yang juga selaku sponsor acara X-Factor, juga melakukan strategi yang sama dengan mengeluarkan Cross A2. Untuk mengetahui spesifikasi detail mengenai Cross A2, silahkan simak di bawah ini :

Cross A2 dibekali dengan prossesor : ARMv7 (VFPv4 NEON) dengan clock speed 1GHZ
Sedangkan besar RAM-nya yakni 512MB
Mengenai memory internalnya yang menjadi salah satu alasan aku beralih ke ni Phablet yakni sebesar 4GB,meski yang aku bisa gunakan hanya 2,5GB.
Untuk GPU-nya, A2 menggunakan Adreno 200.
Untuk Chipset atau Soc nya menggunakan Quallcom msm7627a
Ada dua kamera yang dibenamkan di Cross A2 ini, yakni kamera depan (0,3 MP) sedangkan kamera belakang 5MP beresolusi 2592 x 1944 sudah auto focus dan disediakan sebuah lampu LED.
Selain itu fitur lainnya juga lengkap seperti Wifi, GPS, Bluetooth, FM Radio, Hot Spot Thetering.
Cross A2 memakai OS Android ICS 4.0.4
Layar 5" inch 5 point capasitive multitouch.
Jaringan HSDPA, 3G, EDGE, GPRS.
Dual- SIM (SIM-1 HSDPA SIM-2 EDGE)
Harga : 1,125.000 ( Murah bukan, sama galaxy young aja di pasaran harganya sama saat post ini dibuat )





Kelengkapan yang aku temukan saat membuka dusbooknya yakni aku hanya mendapatkan unit HP-nya, sebuah charger dan headset, buku panduan dan garansi. Hanya itu saja, tak disediakan cd driver didalamnya, meski ketika aku sambungkan ke laptop menggunakan kabel data, tetap bisa langsung konek tanpa perlu membutuhkan installasi driver.

Lalu bagaiman dengan masalah performanya? Silahkan simak dua tes yang aku lakukan di bawah ini :

 Dengan menggunakan aplikasi Antutu Benchmark, setelah aku full tes, Cross A2 mendapatkan nilai sebesar 3385. Tidak begitu buruk bagiku untuk sebuah Phablet Murah. Nilai segitu masih bisa menghandle semua applikasi dan beberapa game menengah ke bawah.

Kemudian ketika di full test menggunakan Quadrant Standart, Cross A2 mendapatkan nilai sebesar 2044. Dengan nilai sebesar itu, dalam Chart, menempatkan Cross A2 diatas Samsung Nexus S dan HTC Desire HD, serta dibawah LG Optimus 2X.

Bagaimana dengan performa untuk berselancar di dunia maya. Bukankah ini senjata utama dari sebuah smartphone maupun Phablet, yakni lebih diprioritaskan untuk berselancar ria di dunia maya. Ketika saya mengetes kemampuan jaringan dalam berselancar menggunakan aplikasi speedtest, saya menggunakan operator Tree, saat di tes jaringan sinyal yang saya dapatkan adalah HSDPA, sehingga setelah di tes meghasilkan PING 198ms, Download 1080kbps, Upload 153kbps. Itu adalah angka berdasarkan hasil test, sedangkan saya sendiri kalau mendownload aplikasi dari googleplay rata-rata kecepatannya 200kbps/sec. Di setiap tempat perbedaan kecepatan sangat signifikan, karena bergantung kekuatan sinyal jaringan operator yang dipakai, bukan karena HP-nya.

Lalu bagaimana dengan kualitas kamera Cross A2 ini? Silahkan pemirsa menilai sendiri dengan pendapat anda masig - masing pada beberapa hasil gambar dari kamera A2 yang saya sertakan di bawah. Kalau pribadi, saya menilai tidak begitu spesial meski sudah 5 MP. Tak lain lebih dari cukup.






 Kelebihan :
-Harga Murah untuk ukuran Phablet
-Layar besar 5inch 5 point Multitouch
-Kamera sudah 5MP AF
-Internal besar 4GB
-Battery Lumayan besar dayanya yakni 2100Mah

Kekurangan :
-Layar belum mengusung teknologi IPS seperti kakaknya A7 dan A7* ( mugkin utk menekan harga)
-LED Flash cahayanya kurang terang, hampir tak bisa diandalkan untuk memotret ruangan redup cahaya.




70 comments:

Anonymous said...

.: Wah...enak dah ganti HP lagi, ane masih pake HP jadul, BTW, TQ sudah di share...^_^

The Last Malay Girl said...

mm,, keren juga Cross ya...

Aw said...

keren juga nih crossnya~ sayang blm punya duit T__T

lina@happy family said...

Baru tau ada gadget Phablet :)
Fitur2nya oke juga ya!

The Other Side said...

Moeslimmart@Jadul bukan masalah gan, yang penting fungsionalitasnya :)
Leni Fitria@ Gak semua hp lokal jelek, ada kerennya juga, meski gak banyak,he :)
Awi Metalisa@ Sama - sama gak punya duit kuk, cuma berhasil ngajuin proposal aja ke ortu dengan segudang alasan :D
Lina@ hehehe ane juga lum lama kuk tau soal Phablet :)

aisa said...

pengen ngumpulin duit buat beli hp yang satu ni .. terima kasih mas infonya sangat berguna..

Download Games Gratis said...

HPnya keren, tp lg gak berminat sob,,
Maklum duit kere ^_^

Kunjungan baliknya yah

Fikri Thufaily said...

Kameranya mantappp sob...
juga memory bisa sampe segitu :)
.
hem??
baru tahu nih varian baru ya... "phablet"

thanks sob...

Dolphin Emulator said...

sama ane juga masih jadul ni hapena

rizky said...

waduh masih krisis nih gan :)

faceblog

The Other Side said...

Aisa@ Mudah2an cepat terkumpul mbak dan harga HP nya turun jadi lebih murah, keren bukan berarti mahal :)
Download game gratis@ Mudah2an banyak rezeki gan, mksh dah berkunjungan :)
Fikri@sebenarnya phablet udah agak lama juga, cuma ane juga baru - baru ini dengar :)
Rizky@ hehehe mudah2an krisisnya cepet ilang gan diganti surplus :) mksh dah berkunjung.

Ajangnya orang Sumba berbagi ilmu Pengetahuan said...

Fiturnya mantap sob, gimana dengan daya tahan batterynya nih,pengen beli tapi takut daya tahan batterynya ga lama.

Anonymous said...

murah gan bagi yang bayak dwitnya ah sementara ni biarlah pakai hap jadul ini lah thank dah share nanti kalau dah banyak dwit aq juga mau beli yang model kayak gitu

agi said...

Maaf gan OOT..
Mau nanya nih cara root andromeda a7* gmna gan? Di google cma ada root andromeda a7. Help gan..
Bls d email aja gan husainalhaz@gmail.com

penyuluh perikanan said...

Memang sudah seharusnya kita perlu mengganti HP yg baru, walaupun yg lama masih bagus, tapi biasanya kalau yg baru kita memakainyapun lebih rajin juga nyaman..
terima kasih sudah berbagi sobat

The Other Side said...

Orang Sumba@ Daya tahan batteray bisa diandalkan gan, tiap hari aku pakai hot spot thetering gak cepet habis dayanya, dan juga gak begitu panas HP nya :)
Kang Rohmadaini @ Sip gan :)
Husain @ Untuk Root Andromeda ane dah ubek2 segala tutorial tp tetap gagal gan,coz HP lokal gak segampang HP branded buat Rootnya, jadi saya pakai jasa mastah - mastah rooting di kaskus :)
PPP@ Terima kasih juga sudah berkunjung :)

Alfiansyah said...

Btw hpnya sapa aja tuh?? Banyak amet..

Ajangnya orang Sumba berbagi ilmu Pengetahuan said...

Makasih informasinya sob,jadi pengen cepat2 menjajal fitur cross A2

Motamatika said...

Nabung dulu nih, jadi pingin beli.
Makasih sob infonya :D

Unknown said...

review gamenya dong gan...
Btw kalo menurut ente enank pakai a7* ato a2?

#di tunggu balasan coment nya.

The Other Side said...

Wahyu Alfiansah @ HP keluarga gan, ane pinjam buat difoto untuk perbandingan ukuran dimensi A2 dengan HP biasa :)

Orang Sumba@ sama2 gan, terima kasih sudah berkunjung.

Motamatika@ terima kasih juga dah berkunjung gan.

Alfi kautsar@ Kalau buat mobilitas lebih nyaman A7* gan, coz ukuran lebih kecil. Untuk tampilan menang A7* juga coz udah layar IPS. Performa menang A7*. Sayang internal kecil, jadi hanya bisa install beberapa aplikasi saja.
Kalau A2 kurang nyaman soalnya ukuran besar, tapi internal besar bisa buat unduh aplikasi sepuasnya, batteray lebih tahan lama. Ada plus minusnya gan semuanya, sesuaikan kebutuhan aja.

Anonymous said...

Siiib.. siiiib.. cukup mnarik dan bermanfaat infonya..
Saya sudah tertarik dngn produk ini ckup lama, tp saya mnunggu review dr para mastah yg sudi membagikan informasinya,

Skedar informasi aja, utk agan2 yg ingn root dn custom rom a7/a7* silahkan gabung d group facebook official lounge cross a7, disitu ada bnyk pengetahuan sputar cross a7/a7*.

Salam crosser.

The Other Side said...

Anonim@ wah terima kasih agan anonim. Informasi group FB mengenai berbagai pengetahuan Root sangat membantu lo ada pengunjung ke sini yang ingin mencari tahu pencerahan mengenai masalah Root :)

Anonymous said...

wah.. mantap.. mo nanya dunk.. kemaren sempet liat ini hape di konter temen.. trus sedikit utak atik..

masuk kemenu seting.. trus apll klo ga salah..
trus runing apll.. koq ramnya cuma total 386 mb ya? bukan 512..

trus di menu storage juga.. internal memorynya koq cuma ada total 1gb ya bukan 4gb.. apa ada yang salah?

makasih sebelonnya buat penjelasannya..

Unknown said...

Phablet yang menarik. =)

Blog Saya: KaoshiDroid

Unknown said...

Apa ada compass nya....? dan gps nya ada??

The Other Side said...

Anonim@ Sebenarnya tulisan internal storage 4GB tu benar gak bohong, cuma dari pihak cross sendiri sudah membagi - baginya, berikut penjelasannya :

Internal : 1GB
External : 2,5GB

lalu kemana sisanya 500mb? kemungkinan masuk system untuk sistem operasi ICS dan aplikasi default bawaan HP-nya.

Setiap merek berbeda - beda dalam hal membagi partisi dalam smartphonenya, senmisal smartfren andromaxi punya teman saya yang notabene dalam kemasan sama2 ditulis sebesar 4GB pembagiannya:

internal: 2GB
external : 1,5GB

Nah mengenai Ram hanya terdeteksi 386mb, itu karena sebagian ukuran ram dari total 512mb sudah dipakai untuk menjalankan OS ICSnya, jadi sisanya yg bisa kita pakai hanya 386mb, sama halnya dengan smartphone andromaxi punya temen saya aq cek juga begitu. Nah sekiranya begitu jawabann saya mencangkup pengetahuan yg saya miliki sementara ini. kalau ada yg lain bisa memberi pencerahan lebih mendetail silahkan beri komentar disini.

Kaoshi@ Makasih dah berkunjung gan :)

Muhammad Imaduddin@ Ada, lengkap gan :)

MizTia said...

bagus sih , cross soundnya bagus kan.

widi erdian said...

gan arief udah nyoba game apa aja?
instal fifa 2012 n NFS MW kira2 FC ga gan?

Anonymous said...

para suhu.. kamaren akhirnya ane beli nih hape.. nah ada yang mo aku tanyain nih..

1.

kan aku isi 2 sim card (xl ama tlks)

nak pas trima sms dr xl, klo mo bales lewat tlks gimana caranya ya? sama juga klo pas trima sms dr tlks trus mo balas pake xl.. koq ga kluar pilihannya ya?

klo pas pertama bikin sms.. trus send kan kluar pilihan mo pake sim1 ato sim2..


2.

pertama beli .. aku coba instal beberapa app dari playstore dan bisa..

eh.. sejak semalam tau2 ga bisa.. dan muncul tulisan "error 495"

knapa ya? dan bagaimana memperbaikinya...

uda aku coba hapuss acc google.. restar.. hapus chace .. restart.. tetep ga bisa...

mohon bantuannya...

sementara itu dulu pertanyaan ane..

trimakasih atas jawabannya...

Anonymous said...

Agar muncul pilihan simcard mana yg kn d gunakan utk mengirim sms
Masuk ke system setting > sim management > messaging : aways ask

Utk mslh playstore error bwt download
Hapus proxy dan port pd access point jaringan yg anda gunakan utk koneksi internet.

Smoga membantu...

Salam crosser..

Unknown said...

Memang phablet lokal skrg gk bisa dipandang sblah mata lgi, speknya udh bsa sejajar dg phablet branded, tpi utk phablet cross a2 ini menyimak dri spek yg dsmpaikan msh krng komplit, krn blum disertai fitur tv analog yg sdh umum utk brand lokal, dan dri hasil test antutu dsb, msih jauh dibwah beberapa merk lokal lainnya, spt : IMO S88 discouvery, Axioo picopad 5 gea, Polytron wizard crystal II yg sdh dilengkapi dgn interface Amoled + Gorilla glass, dll. Yg mana scara kinerja phablet lokal yg sya sebutkan diatas ini sdh memiliki score diatas 3, dn sdh mampu utk bermain di area 3D dan game" yg berat berkualitas HD. Kesimpulan sya Cross A2 ini sdh ckup lumayan utk pemula yg ingin beranjak lebih mendalami dunia phablet berbasis Android.

Anonymous said...

Gan, cross a2 itu colournya berapa ya?.
Sudah 16 juta warna atau di bawahnya?.

Anonymous said...

Gan A2-nya ada fitur video call, FM-Transmiter n foto panorama kayak kakaknya A7* ga???

Anonymous said...

Lupa.. 1 lagi gan, kualitas speakernya bagusan mana A7* ato A2?
Thx

The Other Side said...

Miz tia @ super gelegar lo cross soundnya, tapi ya tipe khusus yang musik aja, kaya yg double speaker gtu :) lo yg android diatas rata2 lah :P

Widi @ waduh mas gpunya A2 cuma pake Adreno200, jadi aku install game kecil2 aja dari googleplay, kayak cat war 2. temple run 2, angry bird starwars, dll :) Lum coba yang berat2, lebih cocok ke gpu power sgx 531, adreno 205, mali400Mp lo game yg berat2 :)

Anonim A2-nya bermasalah @ untuk pertanyaan nomor satu dan dua udah dijawab ma anonim dibawahnya, thanks ya dah mampir dan respon. Salam crosser juga.

Franklin Durado @ hehehe makasih mas artikel penjelasannya. Cross A2 adalah phablet entry level, sesuai harganya, ditukukan bagi yang budget rendah tp pgn punya gadget yang berfitur oke, jadi ga bisa dibandingin ma imo s88, Axioo picopad 5 gea, Polytron wizard crystal II yang secara kelas udah masuk Mid-end utk saat ini :)

### Untuk warna, pernah baca di kaskus ada yg bilang sudah 16juta warna dengan membandingkan kerapatan pixel antara layar yang masih dibawah 16jt warna dan yang 16jt warna milik A2. ###

Speaker bagus A7* gan, video call ada, FM transmitter dan panorama ada pengunjung lain yg bisa jawab yg satu ini?





Anonymous said...

Gan sorry neh ganggu lagi dengan sedikit pertanyaan mengganjal :v
Begini gan, ada ga kira2 tutorial cara dan langkah2 ngeroot cross a2, terus terang ane masih newbie soal beginian.
Mohon di bantu pencerahannya gan.
Trims sebelumnya.

end said...
This comment has been removed by the author.
end said...

Makasih atas jawabannya gan..
Maaf aga menyimpang dari judul, tadi malam resmi meminang Cross A7* tapi bukan karena Cross A2-nya jelek, tapi karena ga ada fitur video call :)
Sekali lagi makasih gan...

end said...

Coba jalan2 kesini gan :)
http://m.kaskus.co.id/thread/50e2fc56e874b49a1a000006/waiting-lounge-cross-a2/

malelo said...

yang sering terlupakan dari review2 handphone android, kapasitas baterai nya berapa mAh? :D

Anonymous said...

Kan udah ada diatas gan...

jual lampit said...

harganya kalo bula februari berapa gan???

salam kenal, dari blogger banjarmasin

The Other Side said...

End @ A7* juga gak jelek kuk gan, dari segi performa sudah mumpuni, lebih bagus dari A2, hehe :)

Jual Lampit @ harganya 1125 - 1150 kalau di daerah saya gan :)

Anonymous said...

Harganya 1.2 bro

Anonymous said...

kembali mengganggu lagi. saya yang tanya tentang a2 bermasalah buat balas sms itu,,

saya masuk ke menu system seting koq ga ada menu manage sim card ya..

adanya menu dual sim seting (di device) dan tidak ada menu buat atus sms bisa always ask.. knapa ya.. apa ada yang salah?

trims jwbnyaa...

end said...

Di menu dual sim setting gan..

Anonymous said...

dari dual sim seting trus ke menu apa?

adanya:
-- configure dual sim
--- enable
--- alias name
--- mobile network seting
--- call seting
-- voice/ussd/mmi
-- data call
-- sms
-- count down time
-- prefered callback

di menu sms cuma ada pilihan sim1/sim2.. ga ada pilian always ask.

The Other Side said...

Ayooo siapa mau bantu jawab pertanyaan agan diatas yg masih bingung dengan pengaturan smsnya? kalau saya sendiri HH A2 nya belum pernah buat sms gan, jd maaf gak bisa jawab, A2 saya cuma ane kasih 1 SIM itupun Tri Data yg cuma buat akses data jd gak bisa call dan sms. Kalaupun sms saya cuma memaketkan paket datanya saja. Kalau untuk telp dan sms saya paket HP lainnya biar baterai A2nya lebih awet pakai 1 SIM saja.

Unknown said...

Mas,di cross ini bisa main game temple run gak??

Unknown said...

Mau nanya,cross ini bisa buat main temple run gak?? Soalnya di cross a7 punya saya gak bisa main temple run

end said...

Kalo di configure dual sim isinya apa aja gan?

end said...

Lebih mumpuni dari segi performa, lebih tepatnya di bagian apa gan???

The Other Side said...

Muhammad Hafizudin Islami @ Harusnya bisa gan dipakai buat main temple run, temen saya tiap hari mainin temple run.

End @ mengenai performa lebih tepatnya karena A7* GPU-nya lebih powerfull memakai Power Sgx 531, sedangkan A2 hanya Adreno 200 yang berada di level bawahnya.

Anonymous said...

-- configure dual sim :

---> enable
---> alias name
---> mobile network seting
---> call seting

-- voice/ussd/mmi
-- data call
-- sms <<<----
-- count down time
-- prefered callback

nah kemaren liat hape android laen.. merk acer lupa tipe brapa..

di menu SMS (yang aku tunjuk itu <<<---)
ada menu pilihan nya yaitu:
---> sim 1
---> sim 2
---> always ask

nah di cros a2 punya saya.. koq pilihannya cuma 2 ya :
---> sim 1
---> sim 2

always ask nya ga muncul

end said...

Ow gitu yah...
Makasih gan :)

end said...

Kok Dual Sim Setting ama Configure Dual Sim isinya sama gan?

Coba tanya disini gan
Coba jalan2 kesini gan :)
http://m.kaskus.co.id/thread/50e2fc56e874b49a1a000006/waiting-lounge-cross-a2/

Soalya ane bingung kalo ga liat langsung :)
Sori ga membantu gan...

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Cross Andromeda A2.. ga bisa booting..
cuma tampil tulisan Cross aja..
Tolong dong Solusinya..

The Other Side said...

Nurul fahmi @ waduh, mungkin ada gejala di OS nya gan coz ga bisa booting, bawa aja ke service centre, kan masih garansi :)

Anonymous said...

A2 layarnya tahan banting ga gan? soalnya pernah pake hp lokal totskrin 2 kali dua-duanya ganti lcd + kabel fleksi itu juga baru 3 bulanan dipakenya

Anonymous said...

Overall Andromeda A7 * lebih bagus dari A 2 khususnya tampilan layar A7* istimewa utk putar Film HD jernih sekali & responsif ,sdg. browsing internet oke banget satu lagi tampilannya elegant meskipun HP ekonomis

The Other Side said...

Sampai saat ini normal - normal aja gan layarnya. Ane pernah make hp lokal android udah 4 kali ganti kuk, pertama nexian seri NX berapa ane lupa masih froyo, kedua nexian Chronos Mi320 gingger bread, ketiga cross A7* dan keempat A2, semuanya normal2 aja gan layarnya gak pernah bermasalah :)


Hehehe bagi ane overall baik A7* maupun A2 sama - sama bagusnya kuk gan, ada kelebihan dan kekurangan masing2 :)

Anonymous said...

game real FB 2012 dan pes 2012 lancar trial xtreme 123 lancar
gt racing lancar...

The Other Side said...

Wuih, saya malah belum mencoba game - game diatas pada A2 saya malahan. Karena GPU - nya cuma adreno 200 jadi saya jarang install game - game berat, eh tak taunya game berat kaya trial extreme udah ada sobat2 yang coba dan lancar :)

Anonymous said...

Hy,aku mau beli cross a2..tp ko udah beberapa toko ponsel di tempat ku ngga ada yg jual ,kenapa ya,,, tapi aku juga masih bingung,,pengan nya a2,,,tapi liat a7 star jaadi pengen juga,,,ada yg mau kasih saran ngga? untuk pemula pemakai androit,,apa yg bagus ya,,

The Other Side said...

Untuk Cross A2 sebenarnya denger2 limited edition dan sekarang dah keluar. jadi kalaupun ada yang jual ya sisa - sisa stok aja mungkin. Untuk pemula A7* juga bagus, tapi lebih tak saranin ke A28 atau A26, kalau ada budget ya A27 sekalian kalau niatnya cuma untuk pemula yang ingin belajar :)

Serly Funobic said...

saya beli A2 6 bln lalu...smpai skrg ga ada masalah..pokoknya ok deeh,blm pngen ganti yg lain..mantaaap..

Anonymous said...

cross a2 emg keren
tp ada 1 yg kurang ibarat komputer VGA'a kcil, wt maen game train simulator gbr'a renyek2

The Other Side said...

Maria Ojawa @ wah wah Maria Ozawa juga pakai Cross A2 tah, baru teu ente..hehehe

Emang VGA punya A2 kecil gan yakni memakai Adreno 200. Yah GPU seperti Adreno 200 layaknya hanya ditujukan untk game sekelas Angry Bird :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...