Monday, May 27, 2013

Sekilas Mengenai CROSS A20, MITO A300 dan NEXIAN A850 ENERGI

NEXIAN A850 ENERGI
Nama Nexian mungkin kini sudah semakin redup karena ramainya persaingan diantara banyaknya merek HP Lokal. Setahu saya untuk saat ini produk merek lokal yang merajai di Indonesia adalah merek Cross, bahkan penjualannya bisa dibilang nomer satu diatas Samsung dan Nokia. Meski begitu, Nexian masih tetap mengeluarkan produknya, salah satunya adalah Nexian A850 Energi. Nexian A850 Energi ini masuk dalam kategori smartphone dengan sistem operasinya menggunakan android froyo 2.2. Memang tegolong ketinggalan zaman karena untuk saat ini kebanyakan smartphone paling tidak sudah menggunakan android seri ICS dan Jelly Bean. Meski masih menggunakan froyo, harga yang ditawarkan Nexian A850 ini sangatlah murah, yakni hanya Rp. 375RB. Dengan harga segitu, kita sudah bisa memiliki sebuah smartphone berbasis android. Yang paling menggiurkan adalah meski banderol harganya sangat murah, A850 sudah dibekali oleh jaringan 3G, jadi kalau untuk urusan berselancar di dunia maya, A850 bisa diandalkan. Bentuknya-pun sangat mungil, karena layarnya hanya berukuran 2,8"icnh saja. Untuk spesifikasi dan model-nya, selengkapnya bisa dilihat di bawah ini :




Spesifikasi Nexian A850 Energi :
 Processor Arm V6 500 Mhz
 Ram 170MB
 GPU masih menggunakan Open GL ES 1.0
 Internal Storage 221MB
 Layar QVGA LCD  2,8inch" 240x320 Resitif Touchscreen
 Camera 2 MP
 GPS, WIFI, Bluetooth
 Dual - Sim, Dual - On
 Jaringan GPRS, EDGE, HSDPA
 Batteray 1000Mah

MITO A300
Mito merupakan salah satu merek HP lokal yang juga patut dipertimbangkan karena produk - produknya juga tak kalah bagus dengan merek lokal lain seperti IMO dan CROSS. Salah satunya adalah MITO seri A300. Seri ini bisa dibilang masuk kategori smartphone dengan harga murah  tetapi memberikan performance yang luar bisa. Mengapa bisa dikatakan performa luar biasa? Karena hanya dengan harga kisaran 600Ribuan saja, MITO A300 ini sudah dibenamkan prosessor dual-core yang mampu menjalankan game - game berat masa kini. Selain itu, MITO A300 ini juga sudah disediakan TV analog, jadi hiburan di A300 ini sudah sedemikian lengkap. Bobot Mito A300 ini memang sedikit berat saat dipegang, karena bodynya juga kokoh menggunakan bezel alumunium. Casing plastik depan belakangnya dilapisi glossy hitam dan terlihat mengkilap meski sering meninggalkan bercak sidik jari. Di casing belakang penutup batterainya sudah terpasang menjadi satu leather case yang berfungsi untuk melindungi LCD depan.





Spesifikasi Mito A300 :
 Prossesor Arm V7 1Ghz Dual-Core
 Chipset MTK6577
 Ram 512MB
 GPU Power SGX 531
 Internal Storage 140MB
 Analog TV
 Dual Sim - Dual On
 LCD 4.0 icnh" HVGA Capasitive Touchscreen
 Wifi, Bluetooth, FM Radio
 Camera 2MP
 Android ICS 4.0
 Jaringan GPRS-EDGE
 Batteray 800Mah

Cross A20
Smartphone berkonsep Phablet saat ini memang sedang menjamur di pasaran. Mulai dari merek branded maupun merek lokal berlomba - lomba mengeluarkan berbagai jenis smartphone berkonsep Phablet-nya. Phablet biasa juga disebut dengan smartphone dengan ukuran layar 5inch atau lebih. Salah satu merek lokal penguasa pangsa pasar di Indonesia yakni CROSS, mempunyai beberapa seri smartphone Phabletnya, salah satunya yakni CROSS A20. CROSS A20 ini bisa dibilang adalah seri Phablet termurah dari Cross yakni hanya dijual dengan harga kisaran 700Ribuan saja. Modelnya memang agak gembung, dan juga agak sedikit berat karena bezelnya juga terbuat dari alumunium. Smartphone berkonsep phablet memiliki kelebihan tersendiri karena ukuran layarnya yang lebar, diantaranya adalah lebih nyaman saat memutar film, browsing, chatting, dan bermain game. Meski sudah berkonsep Phablet namun Cross A20 masih menggunakan sistem operasi Android Ginggbread 2.3.6.




Spesifikasi CROSS A20 :
 Processor Singgle Core 1Ghz
 Ram 164MB
 Internal Storage 132MB
 Layar 5inch WVGA 480x800 5 Point Multitouch Screen
 Android 2.3.6 Ginggerbread
 GPS, Wifi, Bluetooth, FM Radio
 Dual SIM - Dual On
 Jaringan GPRS - EDGE
 Kamera Belakang 3MP, kamera depan 1.3 MP
 Batteray 2000Mah

6 comments:

anisayu said...

pengen beli saya buat koleksi
dan meneruskan hobby
kalau udah dapat rejeki
buat hp yang baru kukenal ini

Arief W.S said...

Aminn aminn mbak Anissa :D Semoga rezekinya lancar dan bisa beli HP baru :) Makasih ea dah berkunjung :)

Myblog said...

bisa di pasang emulator psp gak? Terus lag gak hp nya?...

Arief W.S said...

Saya belum pernah memasang emulator PSP gan, jadi gak bisa jawab bisa atau kagak. Setahu ane cuma pernah liat temen ane pasang emulator PSX di Hpnya dan mainin game final fantasy berformat iso. Nah, kalaupun misal bisa dipasang emulator PSP, Mito A300 ane yakin pasti lancar jaya jalanin game psp, kenapa? Karena nilai antutunya mencapai 8ribu ngalahin cross A7*, A2, bahkan A26 sekalipun.

Anonymous said...

enakan mito a300 apa cross a20 ya, bingung pengen milih yang mana, mito a300 udah pake dual core sedangkan cross belum, tp cross a20 udah 3G tp mito a300 baru 2G, bingung nih, kasih saran ya

Arief W.S said...

Cross A20 belum 3G gan, masih sama2 EDGE dengan mito A300. Kalau untuk urusan game, Mito A300 lebih bagus, kalau buat sekedar nonton film atau musik, A20 bisa jadi pilihan. Tapi kalau mau 3G, keluaran terbaru A20G udah tersedia di pasaran.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...