Tuesday, April 9, 2013

Cross A28, Dual-Core Mumpuni yang Ramah Dikantong

Tanggal 29 kemarin saat hari hari libur Nasional memperingati wafatnya Isa Almasih, beberapa saudaraku ada yang berkunjung ke rumahku. Salah satunya kakak sepupuku. Dia datang dengan membawa kedua anaknya, alias keponakanku yang masih TK dan bayi umur sebulanan. Siang harinya kami semua asyik ramai berbincang - bincang dan kuliner bersama saudara - saudara yang lain. Hingga malam harinya saat mata sudah lelah, aku baru sadar bahwa kakak sepupuku membawa sebuah HP Cross keluaran terbaru yakni seri A28. Pertama melihat aku langsung meminjamnya dan mencoba ini itu, yah biasa, seolah sifat gadget mania udah terbenam di otakku, kalau melihat gadget terbaru langsung terangsang untuk menjamahnya. 

Setelah kurang lebih satu jam-an aku mencoba fitur dan kemampuannya, tidak perlu waktu lama aku langsung ingin membuat review singkat mengenai A28 ini. Yah, kurang lebih pukul 1 malam aku membuat review singkat ini, coz pagi harinya kakak sepupuku sudah harus balik lagi ke rumahnya. Jadi mohon maaf bila gambar yang aku ambil sedikit gelap, coz aku juga mereviewnya saat tengah malam dimana kondisi lampu sebagian sudah dipadamkan, saat itu hanya aku sendiri yang belum tidur.





Tampilan Depan Cross A28. Layar sudah mengusung fitur keamanan anti gores. Meski di spesifikasinya tertulis LCD berukuran 4inch, namun saat aku sandingkan dengan andromax-i punya adik aku yang sama - sama berukuran 4inch, terlihat layar A28 ternyata lebih kecil. Menurut saya mungkin ukurannya hanya 3,8inch. Namun kualitas tampilannya tajam berkat resolusi mencapai 480x800.Sudah terdapat kamera depan yang siap untuk layanan video call.





Meski sudah dibenamkan Led Flash di samping kamera, namun sayang kekuatan cahayanya tak bisa diandalkan di dalam ruangan yang gelap. Meski begitu, jika mengambil gambar  outdoor, hasilnya lumayan bagus.


Untuk Spesifikasinya bisa dilihat dibawah ini :

 -LCD 4' WVGA 480 x 800 pixels
- Capacitive multi touch 2 point layar extra jernih
- Hard gloss screen (scratch resistant) layar anti gores
- Dual Sim Card GSM / GSM
- Fitur SMS dan Telepon
- Sistem Operasi Android 4.0.4 ICS
- Procesor 1 Ghz (Dual Core) Qualcomm Snapdragon
- GPU Adreno 203 

- RAM 512 MB
- Internal Disk (ROM) 4 GB (2GB usable, 1 GB external storage)
- Kamera Depan 1,3 MP (Video Call)
- Kamera Belakang 3 MP (Lampu Flash / Blitz)
- Wifi 802.11 b/g/n
- Wifi Theatering
- Bluetoth A2DP
- GPS with voice assitance
- 3D grafity sensor, proximity, light sensor
- Fitur G-Sensor
- Baterai berkapasitas 1.500 mAh
- Cassing logam Stainles desain tipis
- Akses internet 3G/HSDPA
- Support kecepatan internet hingga 7,2 Mbps
- Support video chat
- Support Micro SD Maksimal 32 GB

Game & Aplikasi bawaan:
- Aplikasi GPS Dengan Suara Pengarah
- Aplikasi Playstore (Android Market), Gmail
- Aplikasi MAP Navigasi
- Aplikasi Game Angry bird - Aplikasi Youtube
- Aplikasi pemutar musik dan video
- Aplikasi Ebook


Lanjut kita tes Performa A28 ini dengan menggunakan aplikasi benchmark seperti Antutu Benchmark, Nenamark 2, dan Quadrant Standar :



Dari hasil test antutu benchmark, menunjukkan hasil akhir dengan nilai 5936. Nilai yang didapat sangat tinggi menurutku. Tak lain juga karena sudah disokong dengan prosesor dual - core.




Untuk tes Quadrant Standar, A28 menghasilkan nilai 2436, yang berarti performanya diatas Samsung nexus S dan juga HTC Desire HD, hanya kalah dari LG Optimus 2x, itupun hanya kekalahan yang terpaut dengan score yang tipis.




Terakhir saat pengujian grafis yang ditujukan untuk mengetahui seberapa hebat performa A28 dalam menjalankan sebuah gaming dengan pengujian menggunakan Nenamark 2, Cross A28 menghasilkan FPS terbaik sebesar 28,7 FPS.

Nah, tes performa sudah dilalui, sekarang saya coba menngetes kemampuan dalam berselancar di dunia maya. Saya akan mengetes A28 dengan aplikasi speedtess untuk mengetahui kecepatan internet di area saya dan juga saya akan menguji untuk membuka sebuah situs dengan menggunakan jaringan SIM 1 (HSDPA) dan SIM 2 (EDGE)




Untuk hasil test kecepatan jaringan internet di area saya dengan aplikasi speedtest, didapatkan Download 183,3 kB/sec dan Upload 172,4 kB/sec, sedangkan PING 255ms.




Berselancar di dunia maya dengan mengetik sebuah keyword di google dengan menggunakan SIM-2 yang jaringan-nya hanya sebatas EDGE. Tak ada masalah yang ditemukan, berinternet lancar jaya, hanya mungkin sedikit lemot karena hanya menggunakan jaringan EDGE.




Ketika beralih ke SIM-1 yang menggunakan jaringan HSDPA, berinternet juga lancar jaya tanpa masalah dan mengalami peningkatan yang berkali - kali lipat daripada saat menggunakan SIM-2 yang hanya sebatas jaringan ( EDGE )




Tak lupa saya juga menguji kemampuan bermain game-nya dengan menjalankan salah satu game 3D berjudul die hard yang saya download malam itu juga melalui googleyplay dan langsung memainkannya. Di gambar terlihat tak ada kendala saat memainkannya, lancar jaya tanpa lag sedikitpun.





Diatas adalah hasil jepretan kamera Cross A28 di luar ruangan diwaktu siang hari. Terlihat hasil yang didapatkan bisa dibilang cukup.  

Nah sekiranya saya sudahi dulu review singkat dari saya. Kesimpulan saya mengenai Cross A28 ini, yah bisa dibilang HP yang ramah dikantong, karena harga barunya saat review ini ditulis hanya sekitar Rp. 850 ribuan saja, namun mempunyai performa yang mumpuni. Berani diadu dengan HP diatas 1,5 jutaan merek branded sekalipun. Bentuknya pun juga slim, sangat enak dimasukkan di saku celana yang super ketat sekalipun. Kekurangan mungkin hanya di sektor kameranya saja. Sekian dan terima kasih.

57 comments:

thika said...

Rp. 850 ribuan saja,???
ciyus ???
murah yah !!
hape2 keluaran cross sepertinya memang murah meriah dgn kualitas yang tak murahan yah...

hmmmm
klo ngelihat hasil kameranya, lumayan lah, tidak seperti hasil kamera BB yang ngeblur ;___;
btw klo poto jarak dekat, apa ngeblur juga ?

Arief W.S said...

Iya bener kuk cuma 850 ribu barunya. Super murah dan gila kalau 850rb dah dapet spek kayak gtu.

Cross emang bukan murahan, masuk kategori lebih dari cukup untuk soal kualitas, meski overall masih dibawah merek branded.

Oh pake BB tah mbak Thika. Sebenarnya kamera BB itu bagus. Tergantung lo speknya gak ada autofokusnya,kita ambil gambarnya jangan goyang, nanti hasilnya blurr.

Waduh, kalau jarak dekat aku lum coba, soalnya ini kan ngetesnya malam hari pas cahaya lampu diruangan redup. Kalau punyaku yang A2 nggak blur sama sekali, mau tulisan kecil - kecil di komposisi makanan pada bungkusnya terlihat jelas.

Amri Evianti said...

duhh2 kok ada gambar babynya itu...fhotoku nggak ada e..hehehhe..wahhh keren juga ya speccnya

Arief W.S said...

Amri evianti @ Itu baby ponakanku, masih umur 2 bulan lo gak salah :D Lha mau difoto malah ngumpet oug Evi,haha :D

thika said...

bukan punyaku sih, eike ga suka make BB, punya mbak ku hehehe
waktu kemarin ngambil poto pake BB, ngebluuur banget, padahl dah 3.5 mp =___=

pengen yang bisa poto jarak dekat, soalnya kadang butuh buat poto katepe wkwkwkkwkkw XDDD

Amri Evianti said...

hahahaha share ttg hendphone terus..jualan ya hehehe..ya ni ku udah siap di potret.satu dua tiga

Arief W.S said...

Thika @ yah yang penting bukan ukuran mega pixelnya mbak klo bicara hasil jepretan, tapi lebih ke fiturnya, misal udah autofocus belum, berapa kali digital zoomnya, udah touch focus belum, anti shake, dll. Banyak faktor yang mempengaruhi hasil jepretan :)

Amri Evianti @ hahaha, bukan jualan, cuma suka review gadget aja. Klo HP sih pinjam teman. Kalau ada sekiranya yang patut direview ya aku pinjam trus review :) Senyum dumz, masak diphoto cemberut,hehe :P

BhieNEka said...

hargane berapa yak :|

Arief W.S said...

Bhieneka @ harga berkisar 850RB - 875RB :)

Anonymous said...

gan hape cros a28 bisa dengan tehnik cubitang gx kalo mau memperbesar photo atau sebaliknya thanXz.

Arief W.S said...

Setahuku semua HP android yang berlayar sentuh bisa semua gan :)

Aji said...

Croos a28 ada tvnya gk?

Arief W.S said...

Aji @ nggak ada TV-nya gan. Yang ada TV-nya android cuma seri A8T dan A27 setahuku.

eko yuliadi said...

gan, kalau buat maen game HD nge-tag gk?

andra rarassatya said...

apa bisa buat skype-an bro?

Arief W.S said...

eko yuliadi @ tergantung game-nya gan, kalau emang berat banget kayak N.O.V.A 3 mungkin nge-lag, tapi kalau hanya sekelas pes2012 lancar kuk.

Andra Rassata @ tentu saja bisa bang andra. Meski saya belum mencobanya, namun untuk seri A7* yang spesifikasi masih dibawahnya bisa, kemungkinan A28 yang diatanya pun juga bisa.

andra rarassatya said...

makasih infonya bro
barusan nanya ke konter harga 837rb tp barang gak ada....habis

Arief W.S said...

Andra Rarassatya @ wah - wah gak nyangka laris manis ya ampek kehabisan hehehe :) Kalau mau skype pakai A7* aja, lebih enak bang, layar lebi gedhe, udah IPS. lebih ke kenyamanan dalam bervideo-call ria.

eko yuliadi said...

trus gan, kalau jalankan aplikasi social semisal kakaotalk, WA, lncar gan
Dan lg, gmn cara root yg aman HH ini??

Arief W.S said...

Eko Yuliadi @ Kalau cuma untuk urusan sosial media, mau diinstal WA,kakao,line,we chat aktif bersamaan gak masalah buat A28 yang udah dual-core. Kalau mau root yang aman agan bisa gabung di forum official kaskus atau pun group FB nya A28, disitu banyak mastah2 yang kasih penjelasan secara rinci :)

Anonymous said...

hehehe bingung nih antara cros a7* ama a28
klo buat ngegame mantap yg mana ya? Coz aku gamer's tapi gak modal :D
eh bang arief anak jogja ya??? Klo d jogja nyarinya d mana ya bang?

Arief W.S said...

Kalau untuk kenyamanan bermain sih ane pribadi lebih pilih A7* gan, dengan pertimbangan layar udah gedhe, IPS pula, lebih nyaman. Ram juga full 512mB, kebaca 473mb, gak tau ya kalau yg pakai chipset qualcom selama ane pegang A2 dan A28 ramnya kepotong jadi 384MB, lebih bagusan yg pakai MTK. GPU juga lebih bagus power VR 531 nya A7*. A28 hanya menang di procienya dan internalnya gan yg gedhe 1,8GB. Dan repotnya juga lo pgn main ma A7* harus diroot sih dan dibikinin internal memory sendiri biar bisa banyak nampung game.

lokasi yg banyak jual HP lokal di jogja datang aja ke visitel di gejayan, counter2 yg bertebaran di jln. moses gatotkaca, ramai mall, jogjatronik, dll banyak pokoknya.

Joni ballo said...

Salam kenal mas..menurut mas lebih bagus mana cross a26 atau a28 ?..trima kasih

Arief W.S said...

Bagus A26 gan. Hasil kamera A26 untuk saat ini menurut ane juga masih yang terbaik hasilnya :)

Anonymous said...

bos mau nanya klo andromax-i buat game enak ngga ya???

Arief W.S said...

Ane nyoba ngegame pakai andromax-i punya adik gue ya lancar2 aja gan main gamenya, gak ada masalah, cuma kadang klo udah kepanasan agak nge-lag jadinya.

Anonymous said...

kalo buat main game online bisa nggak?

Anonymous said...

nuwun sewu Mas, saya dari Magelang lagi cari ni barang susah banget,udah ngublek2 kota bner2 g ada.kalo di jogja njenengan tau yang jual g ya?kalo njenengan tau boleh minta alamat yang jual?matur suwun.nice post btw, lanjutkan post2 handheld murah bermutu gan! (^_^)b

Arief W.S said...

Bisa banget gan, asal jaringan 3G-nya stabil :)

Waduh ane juga bingung di Jogja, kalau gak ketemu bisa cari via tokobagus gan, kaskus, berniaga, di luar kota banyak yg jual kuk gan, jogja juga ada bisa COD malahan :)

Anonymous said...

Gan, mo nanya.
Mending mana Cross A28 vs Mito A15, dari segi proc & ram & 3G nya ??.
Thank you Gan.

Arief W.S said...

Saya belum pernah pegang MITO A15 gan. Tapi setelah liat spesifikasinya,bisa dibilang 50 : 50. Nah, disesuaikan aja dengan kebutuhan agan, mau yang ukuran bongsor atau pas dikantong. Cross A28 sendiri meski tertulis layar 4inch tapi setelah ane bandingin ma andromaxi-i, ternyata layar lebih kecil, bentuk juga tipis, sehingga mudah dibawa kemana2, alias kecil2 cabe rawit karena udah dual core. Tapi jika agan pgn yang kokoh dan tangguh, karena setelah ane liat sekilas body A15 yang sepertinya macho, jadi ya gak ada salahnya ambil A15, secara layar lebih gedhe, sama kayak andromax-i nya smartfren.

Fery prakoso said...

kalau untuk speakernya gmn gan??

galuh neola rahmawati said...

saya kepingin banget ni hp, tapi masih ragu gan, sebab banyak yg bilang banyak kelemahan, kalo saya gak terlalu kalo untuk game, palingan untuk sosmed, chat (whatsapp, kakaotalk, line,wechat,ym,fb chat dll), youtube.
nah untuk yg youtube katanya gak bisa putar video hd (ngelag)..
mohon pencerahannya gan :D

Arief W.S said...

Fery Prakoso @ Untuk speaker tergolong biasa - biasa aja gan, sepertinya masih bagusan speakernya seri A7*

Galuh @ Kalau cuma untuk social media, Chat, A28 bisa diandalkan mbak galuh, karena selain tipis dan kecil, pastinya mobile bisa akses dimanapun dan kapanpun :)Kalau untuk memutar you tube resolusi HD, seharusnya kagak nge-lag, soalnya game die hard yang lancar jaya ane mainin di perangkat A28 juga termasuk game HD.

galuh neola rahmawati said...

kalo untuk masalah upgrade ke jb bisa gak gan nih andro, saya udah mesen dr kmrn2, tp belom nyampe2 juga, makanya sebelum buka bungkus nih andro jd pengen lebih tau lebih banyak aja tentang nih andro, kira2 gampang gak ya, kalo liat review agan ttg cross a7* kayaknya di koment udah ada yg bisa, dan lagi cross a7* vs cross a28 bagusan mana atau lebih unggul mana gan?,mohon pencerahannya gan, makasih sebelumnya

Sukron Hidayatullah said...

Rasanya, saya jatuh hati pd smartphone cross a28 ini.. :D
hasil test anTuTu Benchmark-nya pun memuaskan..
dan lagi cross itu ponsel lokal yg paling tangguh menurut pengalaman orang" sekitar.. (y)

Arief W.S said...

Galuh rahmawati @ Pesan HP seri apa nih mbak kuk belum dateng2? Kalau masalah bagusan yang mana, ane udah jawab di komentar mbak yang ada di Cross A7*. Meskipun bisa untuk diupdate Jelly bean, lebih baik tetap memakai ICS bawaan pabrik agar gak terjadi hang maupun error.

Sukron Hidayatullah @ Cross A28 bagi saya sendiri saat memegangnya emang udah ane sematkan nama kecil - kecil cabe rawit. Yah alias ponsel kecil, murah tp kinerjanya bandel :) Hasil test antutu emang memuaskan diatas Cross A7*. Bagi saya sendiri, Cross bukan HP lokal yang paling tangguh, tetapi HP lokal yang penjualannya nomor satu saat ini di Indonesia, samsung berada no.2 gan, alias udah mendapat kepercayaan dari masyarakat. Kalau soal tangguh atau tidaknya, itu tergantung dari bagaimana cara kita merawatnya :)

Anonymous said...

Kalo android enaknya pake kartu apaya?
itu Andro bner 1500 mAh baterenya dan bisa di upgrade ke jelly gk osnya

Arief W.S said...

Benar gan 1500Mah baterainya. Kalau ingin tahu bisa tidaknya diupgrade ke jelly bean, agan bisa gabung di forum - forum yang membahas mengenai Cross A28

lampit rotan said...

Bagus ni hp kecil tapi spec nya bagus bgt......skrg brp yah harganya????

Arief W.S said...

sekarang masih tetap di kisaran harga 800an gan :)

July Anggara said...

Udah cortex A9 blum gan?

Arief W.S said...

July Anggara @ saya kurang tahu benar jenis maupun arsitektur prosesor gan. Setau saya karena memakai chipset Quallcom, Procienya memakai Snapdragon.

anang yoni said...

Dimagelang udah habis belom ya? Males mau ke jogjanya

Arief W.S said...

Anang Yoni @ Waduh, kalau di magelang ane angkat tangan gan :D Kalau di jogja di phone market depan bioskop Empire XXI masih banyak yang jual :)

Bagus DJ said...

Mas βЯόω, mau nanya maaf sebelumnya merepotkan. .
.Cross A28 bisa tidak video call dengan nokia symbian, misal nokia 6120c . .ᵗʰᵃᶰᵏᵧₒᵤ gan. .

Arief W.S said...

Bisa banget Mas Bagus DJ. A7* aja temenku tiap hari sky-pan ma ceweknya, apalagi A28.

Anonymous said...

katanya cross a28 minim aplikasi bawaan.
apa iya??

Arief W.S said...

Sepertinya iya. Dan saya sendiri lebih suka kalau smarthone itu sedikit applikasi bawaannya, jadi memory lebih banyak yang free dan kita bisa sepuasnya download applikasi apapun di googleplay dengan ruang memory yang masih tersisa banyak karena sedikitnya applikasi bawaan.

Anonymous said...

Mau nanya Gan apa ya kelebihannya Gan misalnya kita beli smartphone yg speknya udah bagus cross a28 (android ics) misalnya ketimbang jika kita beli smartphone yg harganya dibawah itu cross a18 (android ginger bread) lah misalnya. Sekarang kan rata2 smartphone bisa di root ya Gan, jd spek yang rendah/kurang bs dibagusin. Jadi apa kelebihannya beli smartphone yg agak mahal, ketimbang yang lebih murah? Makasih Gan 

danier said...

cross a28 nya yang di review di atas dah di root pa blom? thanks

Arief W.S said...

Semua orang bisa belajar untuk Me-Root sebuah HP android gan. Namun langkah setelah sukses Me-Root itulah yang agak riskan seperti ingin menambah kapasitas internal sebuah HP misalnya. Kalau kita salah langkah maka resikonya HP kita yang akan bermasalah nantinya. Selain itu Root juga menghilangkan garansi resmi. Tetapi untuk para mastah - mastah rooting, meroot dan oprek sebuah device baru adalah sebuah tantangan yang harus digeluti.

Untuk O.S yang lama maupun baru juga berpengaruh, seperti halnya aplikasi BBM dari Blackberry mengharuskan minimal O.S nya adalah I.C.S merek apapun HP-nya. Jadi mau HP harga jutaan namun jika masih ginggerbread , akan kalah dengan HP lokal yang lebih murah harganya namun sudah ICS dalam hal support aplikasi semisal BBM yang mengharuskan minimal ICS dalam sebuah perangkat. Karena intinya semakin baru O.s yang kita pakai, semakin support banyak aplikasi terbaru.

Daniers @ BVelum di Root sama sekali gan :)

KhusumaJuleon said...

Cross A28 bisa download BBM gak gan?

Arief W.S said...

Khusuma Juleon @ Karena sudah menggubnakan O.S Ice Cream Sandwich Versi 4.0.4 harusnya sudah bisa. Apalagi Cross/Evercoss sekarang udah jadi Official Partner BBM.

bony said...

Bagus mana gan.??
Cross A28 apa andromax c ???

fauzi rahmat said...

TOKO ASIA ELEKTRONIK
MenawarKan Produk asli dan bergaransi :
Harga Promo Stok barang terbatas ALAMAT TOKO. JL.Kh.Hasyim Ashari No.125 Sentral Jakarta 10150,HP. PIN BB:24C19401
HUB:0853-2822-2842
Hasyim Ashari Jakarta Pusat
Kami Melayani pengiriman di seluruh indonesia melalui via TIKI/JNE
BlackBerry Q5 - White | BlackBerry 10 OS, 3.1 inch, Dual Camera 5 MP + 2 MP
RP.2.050.000
BlackBerry Z10 - Black | BlackBerry 10 OS, Layar 4.2 inch, Dual Camera 8 MP + 2 MP Rp.2.300.000
BlackBerry Curve 9220 Davis - Pink | BlackBerry OS 7.1, Prosesor 800 Mhz, Camera 2 MP Rp.7500.000
BlackBerry Porsche Design P'9981 - Black (LIMITED EDITION) Rp.12.250.000
BlackBerry Q10 - Black | BlackBerry 10 OS, Layar 3.1 inch, Dual Camera 8 MP + 2 MP Rp.3.650.000

Samsung Galaxy Tab 3 (8.0) - White | Android Jelly Bean, 3G+WiFi, Call+SMS, Dual Core, 16 GB
Rp 2.449.000
Samsung Galaxy Note 8.0 - White | Quad-core 1.6 GHz Cortex-A9, Android v4.1 Jelly Bean, Layar 8 inch, Dual Camera 5 MP + 1.3 M
Rp 11.499.000
Printer Canon - MF4820D Rp 1.550.000
Printer, Scanner, Copier & Fax - Brother MFC-J5910DW Rp 1.500.000
Printer Canon - L170 Rp 1.659.000
Printer Canon - MF4750 - Black Rp 2.179.000
Printer All in One Officejet HP - 7500A (C9309A)


Rp 2.349.000
Printer, Scanner, Copier & Fax - Brother MFC-J6710DW Rp 2.519.000
Printer Canon - MF4870DN - Black/White
Rp 5.179.000

Mesin Fotocopy Canon iR2016 Copy-Print Rp.4.500.000
Canon IR6020 Copy-Print-Scan Rp.17.000.000
Canon iR5020 Copy-Print-Scan Rp16.500.00
Canon iR5000 Copy-Print-Scan Rp.13.500.000
Canon iR5075 Copy-Print-Scan Rp.10.500.000
Canon iR5570 Copy-Print-Scan Rp.8.500.000

Canon EOS 1100D Kit with Lens 18-55mm ISII (Brown)
Rp.2.500.000
Canon Eos 1100d Kit (18-55 Ii)
Rp.2.500.000
Canon EOS 650D Kit with Lens 18-55mm ISI
Rp.3.500.000
Canon EOS 650D Kit with Lens 18-135mm ISSTM
Rp.5.500.000
Canon EOS 600D Kit with Lens 18-55mm ISII
Rp.4.000.000
Canon EOS 600D Kit with Lens 18-135mm
Rp.5.100.000
Canon EOS 60D Kit with Lens 18-200mm
Rp.7.100.000
Canon EOS 60D Kit with Lens 18-55mm
Rp.5.000.000
Canon 60d,650d,1100d,7d,100d,50d,600d tersedia barang

CARA TRANSAKSI:
Kami Hanya Melayani Yang Serius.
Kami melayani pembeli di seluruh indonesia.
Pembeli Diwajibkan Melakukan Pembayaran Harga Barang Yang Sesuai Dengan Barang Pesanannya.
Pengiriman barang melalui: JNE, TIKI, dan POS Express
Harga barang kami sudah termasuk ongkos kirim.
Barang yang rusak atau cacat pada saat pengiriman, akan kami gantikan kembali dengan barang yang sama.

KEUNTUNGAN BERBELANJA DI TOKO KAMI:
Barang berkualitas dan harga relatif lebih murah.
Dapat dikirim ke seluruh Indonesia.
Ongkos kirim gratis.
Keamanan dijamin 100% karena setiap pengiriman barang disertai dengan asuransi Dan Nomor resi
Proses cepat dan sederhana.
Produk terbaru dan uptdate.
Semua produk yang ditawarkan merupakan produk Asli, Baru & Tersegel.
Original & bergaransi Resmi.
Atau klik website kami di
WWW.ASIA-ELEKTRONIK.JIMDO.COM

Arief W.S said...

bony @ Kalau saya prefer ke A28 sih gan, soalnya pakai GSM, soalnya tempat gue GSM-nya yang kenceng. Meski begitu Andromax C juga bagus kuk, secara spesifikasi lebih bagusan A28 dikit.

Fauzi Rahmat @ Waduh lain kali jangan buat promosi ya gan :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...