Monday, December 10, 2012

APKOM Year End Sale 2012

Minggu kemarin, tepatnya tanggal 2 Desember 2012, saya mengunjungi ajang pameran komputer APKOM Year End Sale 2012 yang diadakan di Jogja Expo Center mulai tanggal 1-5 Desember. Awalnya sih gak ada niat buat berkunjung ke pameran tersebut, namun ada teman yang ngebet suruh nemenin karena dianya gak pede lo jalan sendiri, itu sih alasannya, tapi menurutku dia sengaja cari teman buat dihutangin duit lo misal dia kekurangan uang buat bayar sesuatu barang yang dia beli di pameran nanti, hmmm niatnya dah bisa aku baca. Tapi gak masalah, berhubung saat itu aku ada waktu, oke - oke aja sekalian jalan - jalan mengisi waktu.

Sayangnya pas setengah perjalanan menuju lokasi, mendadak hujan. Wah gawat, mana bawa mantel cuma satu lagi, yach terpaksa deh berteduh di tempat seadanya. Hujannya saat itu bener - bener lebatnya bukan main, kami butuh waktu 30 menitan lah buat berteduh, saking kedinginan ampek menggigil serasa dimasukin ke kulkas aja. Gara - gara itu juga saat aku nulis nih postingan, hidungku mampetnya bukan main disertai batuk - batuk ringan, aslinya dah mendingan saat ini, kemarin - kemarin lebih parah >,<

Begitu Hujan reda kami melanjutkan perjalanan menuju tempat lokasi. Saat memasuki lahan parkir, ya ampunn kagetnya setengah mati saat kita mengetahui hampir gak ada lahan parkir yang tersisa buat nampung motor kita. Aku sebelumnya juga udah ngerasa bakal sepenuh ini, sebab saat memasuki area gedung aku liat area parkir mobil aja para pengemudinya pada bingung mau ngeluarin dan masukin mobilnya, saking penuhnya kayak sarang lebah. Tapi akhirnya, meski memakan waktu 5 menit muter - muter lahan parkir, ketemu juga tempat kosong, langsung tuh kita sosor masuk biar gak kalah cepat diambil orang lain, mengingat yang muter - muter bingung nyari lahan parkir yang kosong bukan hanya kita, tapi puluhan atau bisa saja mencapai ratusan sepengelihatannku.

Ada yang beda dengan pameran kali ini saat kami antri di tempat pembelian tiket masuk. Biasanya hanya tertera satu harga tiket masuk, namun kali ini ada dua harga tiket masuk. Setelah aku baca dengan teliti ternyata ada dua pameran yang diadakan di gedung ini, yakni pameran komputer dan satunya elektronik, automotive dan lifestyle. Ya karena aku udah capek - capek antri aku putuskan beli tiket yang harga paling mahal agar bisa masuk di ke-dua pameran itu karena emang lokasi dua pameran itu di dalam gedung dipisah oleh sebuah papan sekat, jadi gak bisa asal masuk dari pameran satu ke pameran lainnya, tetap harus menunjukkan tiket.

Untuk yang pertama aku memasuki pameran elektronik, automotive dan lifestyle. Memang niatnya aku ingin ke pameran komputer nemenin temenku, tapi minatnya terusik buat mengunjungi pameran satunya, hanya sekedar ingin tahu. Di dalam pameran, pertama kali masuk, kami udah disuguhi berbagai SMART TV milik LG, yang tentu saja udah berteknologi  3D. Karena disuguhi kacamata 3D maka kami mencoba memakainya dan mengaplikasikannya ke SMART TV tersebut. Hasilnya WWOOOOWWW kami serasa melihat konser betulan di depan kami, karena saat itu yang kami saksikan adalah boyband asal korea entah apa nama groupnya tapi mereka seakan bergerak dan berjoget, bernyanyi di depan kami karena efek teknologi 3D nya.

Masuk ke dalam lagi berbagai merek alat - alat elektronik keluarga sudah dipajang seperti halnya dispenser, magic jar, kipas angin, microwave, alat mandi untuk air panas, dll. Untuk di sisi kanan dan kiri di area pameran, banyak stand industri fashion untuk life style seperti batik, tas , dan pernak - pernik lainnya dipamerkan. Untuk bagian tengah, ada beberapa merek mobil keluaran terbaru yang juga unjuk gigi dengan segala fiturnya.

Selesai di sesi diatas, barulah kami memasuki pameran komputer Apkom. Nah disini, segalanya pernak - pernik mengenai dunia IT dipamerkan. Lebih dari 50 stand yang bergabung di pameran kali ini kalau tidak salah. Mulai dari desktop, laptop, netbook, Ultrabook, ipad, notepad, smartphone, jeroan PC, aksesori PC, buku-buku IT, dll semua tersedia, komplit pokoknya, dan lagi, semua serba diskon selama pameran. Nah yang menarik disini, banyak sekali tablet lokal yang harganya dibawah 1jt menawarkan performa yang bisa dibilang memuaskan, meski tergiur, tetapi tetap tahan nafsu buat beli deh, ntar kantong jadi bolong,hehe. 

Tablet kayaknya jadi primadona di pameran kali ini, karena stand - stand yang memamerkan tablet lokal maupun branded banyak diserbu pengunjung. Yah selain ringkas, ekonomis, mudah dibawa kemana - mana untuk berselancar internet kapanpun - dan dimanapun baik melalui koneksi wifi maupun yang sudah insert simcard baik EVDO untuk CDMA maupun 3G untuk GSM, harga murah dan spesifikasi mumpunilah yang menyedot banyak perhatian pengunjung.







 Ini nih, jajaran LED TV, PLASMA TV, dan SMART TV dari Samsung dan SONY. Resolusi gambar yang tinggi, membuat tampilan semakin ciamik dan segar dipandang.





Jajaran kulkas masa depan. Aku gak tahu nih daleman kulkas apa aja ya kuk tingginya rata - rata hampir mencapai 1,8 meter. Harganya juga selangit. Semua udah serba tombol LED dan tentunya hemat energi. Belanja buah sebanyak - banyaknya kayaknya mampu ditampung deh di dalam kulkas seukuran ini dan tentunya kesegaran buah terjaga lebih lama.






 Ini dia jajaran Handycam, Kamera Digital dan Smartphone dari Sony.  Semua dalam keadaan hidup dan semua pengunjung boleh menguji - cobanya sebelum dinikahi, eh maksudnya sebelum membeli bisa dicoba sepuasnya apakah sesuai selera atau tidak.





Aneka netbook, smartphone dan tablet mulai dari merek branded sampai lokal semua dipamerkan disini dan siap untuk dijajal kemampuannya. Harganya pun banyak yang diskon dan ada banyak bonus disetiap pembeliannya.






Ini nih, VGA pendatang baru di Indonesia bermerek Afox. Selain harga yang ditawarkan pas dikantong, performa juga gak kalah dengan merek terkenal seperti MSI, HIS, XFX, GIGABYTE, DLL. Afox mengusung langsung dua raksasa AMD radeon dan Nvidia di jajaran produknya.




Nah yang ini adalah mobil hasil kreasi dari Kupu - Kupu Malam Auto Fashion. Keren yach. Perlu diketahui, Kupu - Kupu malam adalah salah satu bengkel modifikasi besar di Jogja. Tahu kan mobil listrik jenis Ferrari-nya Pak Dahlan Iskan ( Menteri BUMN ) juga dirakit di kupu - kupu malam. Selain itu, mobil berjenis Tuxuci yang salah satu pemesannya adalah Presiden terhormat kita bapak SBY, juga dirakit disini.




Gara - gara diajak ke pameran. Akhirnya aku beli juga dah barang disana. Rencana pingin hemat tapi buyar sudah. Gambar di atas adalah barang - barang yang aku beli di pameran. Sebelah kiri adalah cleaning kit LCD, hanya dijual 5ribu rupiah, aku sikat aja, di bawah warna pink dan oranye adalah card reader multi dan crad reader hanya khusus microSD, karena hanya dijual 4ribu dan 7ribu aku sikat juga. Paling atas adalah modem CDMA EVDO dari smartfren, modem ini buatan air flash, didalamnya ditanam chipset dari Quallcom. Harga normal 299 tp dipameran jadi 260rb, sikat aja sih sekalian, tapi aku beli bukan karena harganya, tapi karena chipset modemnya yang Quallcom dan bonus 2 bulan internet dari smartfren lumayan buat berkunjung dan berbagi traficc di blog kalian semua pemirsa.






Aneka Browsur  yang aku dapat saat di pameran. Sebetulnya masih ada banyak lagi browsurnya. Tapi aku hanya potret sebagian saja, gak muat di view lcd kameranya, ntar kalau dibuat mode panorama malah kepanjangan saat diposting.

Sebenarnya aku ingin lebih banyak lagi mengambil gambar seperti game - game terbaru yang dimainkan di pameran, stand - stand pakaian batik, stand buku - buku IT dll. Tapi karena pengunjung yang membludak, buat jalan aja susah, apalagi cari tempat buat cari sudut pandang yang bagus buat memotret, syukur - syukur masih bisa ambil beberapa gambar di atas. Yah, Alhamdullilah, akhirnya bisa berbagi dengan kalian semua. Semoga kalian menikmati :)


7 comments:

Alfon Ritonga said...

Artikel Bagus gan !

Ane dh follow blog agan, klw berkenan Follow Balik yh !?

http://blog-tutorialbdb.blogspot.com/

Arief W.S said...

Beres Sobat, thanks dah mampir :)

ghani said...

keren sob,,,

Leni Fitria said...

huhuhu....
pengen itu semuanya....

a.i.r said...

anda membuat saya rindu jogja kembali


ke pameran cuma buat ngoleksi brosur... :D

Motamatika said...

Walah lengkap banget infonya, dari cara masuk sampai berbagai jenis barang dan brosur..
Wartawan banget ^_^Y

Arief W.S said...

Makasih untuk semuanya yang sudah mampir :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...