Wednesday, December 5, 2012

KULINER YUKKK!!!

Rasanya sebel kalau kamarku penuh sesak oleh keponakan - keponakanku yang masih kecil. Mana seprei kasur sering lepas berulang - ulang karena kasurku dibuat area bermain. Bungkus jajanan berserakan dimana - mana. Apalagi mereka pada standby di depan laptop buat browsing tanpa boleh diganggu gugat, hadduwwhh ga bisa blogwalking nih T,T Mau marah juga ga bisa, emosiku kalah dengan keluguan dan kelucuan tingkah pola mereka. Kalau cinta malu - malu tapi mau, kalau aku perasaan sebel tapi muka tetep mesem ^,^

Tanggal 1 kemarin tepatnya bukan hari libur, tapi kebanyakan saudaraku datang ke rumah untuk memperingati 1 tahun meninggalnya kakek aku, hik T,T Yah, kalau ditempatku ada tradisi memperingati kematian seseorang setiap jangka waktu 40 hari, 100 hari, 1tahun kemudian 1000 hari dengan mengadakan yasinan pada malam harinya. Tentu saja mau tak mau pada tanggal dan hari yang sudah ditetapkan, semua keluarga harus hadir kalau bisa.Terutama semua anak - anak dari kakekku untuk membaca surat yasin pada malam harinya pas acara dimulai. Kalau aku sebagai cucunya, dan emang semua cucunya yang dah gedhe emang gak baca yasin pas acara peringatan, tapi lebih banyak berkutat ma gelas, piring di belakang buat nyuguhin para tamu. Yah meski begitu, aku tetap berdoa yang terbaik buat kakekku di alam sana. Hal yang aku inginkan seperti kakekku adalah meninggal di hari jum'at alias Khusnul Khotimah, karena dijamin bebas dari fitnah kubur. Karena tamu yang datang tak begitu banyak, maka tugasku ma saudara - saudara lain yang sebaya cepat selesainya, jadi ada waktu buat lihat sisa pertandingan timnas Indonesia vs Malaysia di piala Aff, sayang timnas kita kalah T,T Menurutku mereka kalah bukan karena jelek, tapi karena dampak polemik PSSI dan KPSI yang tak kunjung selesai. Bagaimana bisa garuda juara kalau hanya terbang dengan satu sayap, benar kan? Kita akan juara kalau PSSI dan KPSI sudah bersatu. Aminn. 


 Nah kebetulan, pada hari memperingati 1 tahun meninggalnya kakek aku, saat itu juga Paman aku, anak pertama dari kakek aku berulang tahun. Nah, sebelum kedatangannya dari Surabaya, keluarga di rumah dan sebagian saudara yang sudah datang menyiapkan surprise berupa membelikan kue ulang tahun. Pamanku memang terkejut ketika tahu ulang tahunnya bakal dirayakan mendadak. Padahal anak dan cucunya gak tau ulang tahunnya,hehe :D Untung saja banyak saudaranya yang masih ingat :)



Nah umumnya kalau ada teman kita ulang tahun, pasti kan kita bergurau untuk mendesakknya mentraktir sesuatu sebagai bentuk perayaan. Gak beda jauh deh, keluarga aku juga bergurau mendesak paman aku buat traktir sesuatu, yang diomongan memang sekedar bergurau, tapi dalam hati dah diniatin 100%  *,*

Yah, emang diluar dugaan, paman aku langsung menyanggupi gurauan kami semua. Malah paman aku suruh kami semua cepat - cepat ganti baju buat keluar coz mengingat kalau waktunya mepet, sebab malamnya ntar ada acara peringatan kakek aku dengan yasinan. Yah aku sih gak begitu enak ma paman aku, baru datang eh diajak keluar suruh traktir. Tapi ya mau bagaimana lagi, malah aku duluan yang siap - siap ganti banju untuk berangkat pergi >,< Yah, akhirnya kuliner juga. "Aminnn" paling semua saudara aku menyerukan kata itu dalam hatinya,hehe :)

Setelah muter - muter di kota Klaten, akhirnya kami semua singgah di tempat makan Banyu Urip. Ya memang Banyu Urip salah satu resto besar di kota Klaten. Banyu Urip lo diartikan ke bahasa indonesia yakni Air Hidup. Nah dibawah ini aku akan berbagi kepada kalian semua jenis kuliner makanan dan minuman apa saja yang kami semua pesan. Memang kami semua memesan banyak menu,  tapi aku hanya mengambil beberapa saja. Nanti lo kebanyakan bisa tanpa sadar kelaparan yang baca postingan aku ini, he :)



Karena pamanaku ulang tahun, jadinya kami saranin dia memesan mie goreng ulang tahun. Namanya aneh memang, konyol juga, tapi setidaknya pas buat moment kalau ada yang ulang tahun. Trus yang ada di atas mie itu ikan wader asam manis. Ikan wader namanya berbeda - beda di setiap daerah, entah apa nama sebutan untuk ikan wader di tempat kalian.



Nah kalau yang ini Teriyaki, masakan asal Jepang. Pas aku coba cicipin kuk rasanya kaya Tongseng kambing ea? Atau emang sebenarnya sama cuma beda namanya? Taulah.




Kalau yang ini cumi tepung dan saos ala Hong - Kong. Rasanya gurih tepungnya, dan dagingnya kenyal, kalau digigit tepungnya dan lo dah kena dagingnya baru kerasa nikmatnya, coz dalemannya ternyata masih panas meski luarnya dingin.



Nah kalau yang ini tenderloin. Isinya daging sapi dikemas tepung super gurih alias cripzy dan dikasih alas HOT PLATE  yang panas, coz pas pertama disajikan kuahnya bener - bener berisik menguap kaya air yang sudah masak.



Kalau ini ikan kerapu. Ikan laut sih bukan tawar. Baru kali ini aku rasain ikan kerapu. Daripada jauh - jauh ke pantai. Rasanya hambar sih ikan kerapu ini, tapi rasa hambarnya ditutupin ma saos kecap aneka bumbu rempahnya yang bikin sedap.



Untuk minumannya pada pesen yang aneh - aneh,  ada yang pesan es telaga, es dewa mabuk, es teller banyu urip, awan mendung, banana es krim, dll gak sempat aku foto semuanya.



Nah, pulangnya kami gak lupa bungkusin pizza ukuran XLL buat yang dirumah yang gak bisa ikut kuliner :)

Nah gimana, kalian udah merasa kenyang belum baca postinganku kali ini? hehe. Sekiranya begitu saja yang bisa aku bagi buat kalian. Kalau ada yang tidak berkenan, aku mohon maaf. Oh ya, saat itu aku benar - benar kekenyangan loh. Yah, aku hanya bisa bilang syukur kepada Allah SWT karena masih diberi izin makan - makanan yang enak dan diberi rezeki di hari itu. Kuharap kalian juga menikmatinya. Salam :)

37 comments:

miss ripleys said...

klaten ? wong jogja toh mas ?

Arief W.S said...

Injjih Mbak Thika :)

Cik Yaya said...

wahh sedapnya makanan =)

Motamatika said...

Sugeng enjing :D
Kulineripun inuk inuk

Rizal uye said...

enak neh

Herriyati Bastari said...

Hadeeeuuhhh... pas banget ini jam makan siang., tinggal milih nih dari gambar diatas, ditunggu makanannya sampai ke meja saya ya (^_^)/

Yulio adi candra said...

postingan yng sangat bagus
Jangan Lupa Kunjung balik dan komentnya, ane juga udah follow followback ya

Miz Tia said...

pinter masak ya.

Bung Destur said...

enak wi

neesa_jun said...

which part of indonesia u at?aku lagi merancang mahu ke jogja tahun depan..moga2 diperkenankan..amin...al fatihah untuk arwah kakekmu... =)

Indra antara said...

saya pesan mie goreng yah bang..hehe..saya suka mie goreng soalnya...

kitatauke said...

sedihnya baca n3 ni...sbb perot tgh berkeroncong...adehhh...

kak nora said...

enak2 makanan nyer...rasa lapar tiba2..

si gadis ayu said...

sedapnyer makanan...terasa lapauuu plak pwot niehhh.....

bang catur said...

baca ni artikel malam malam jadi lapaar hehee :)

Ashraful Huri said...

lapar rasanya tengok semua makanan.
hehe. salam terjah ya ^^

tomo said...

Gila bro.. bikin laperrrrrrr... pizzanya keliatan mantep.

keren postingnya, gambarnya juga :P

Laskar said...

Dapat referensi banyak nih, bikin perut lupeerrr..he..he..he..:)

Ieta Mat Sa'ad said...

hmmm... pagi2 ni lihat makanan tu semua, yummi...sedapnya...

Bung Destur said...

ditunggu kang paketan makanannya

cara cepat dapat puluhan dollar sehari said...

informasi dan kabar kuliner yang menarikk,,,

Herman Bagus said...

wah enak nih sob mantab

Anonymous said...

jdi lapeerr....

Maz Brams said...

saya pesen tempe penyet sama teh manis anget aja ya sob.. :)

Arief W.S said...

Waahhh terima kasih ya semuanya dah mampir, gak nyangka kalian malah pada lapar baca postinganku, tapi kuharap semua menikmatinya, terima kasih banyak :)

Yang Manja said...

wah :) nice post :D rame ya disini pada ngumpul :D hehe :)

c-tea' Izzatul said...

sedaap sedap :)
jadi lapar . hhuhu

karimunjawa said...

mas lain kali kalau mo kuliner aku diajak dung

chot ok..! said...

tak boleh tahan kalau tgk makana..pert lapar..hee

Link Chot :)
http://chot91.blogspot.com/2012/12/bulan-12bulan-bertuah.html

Dede Thea said...

hadeuhh jadi kenyang euyy,,,lain kali kuliner ke tempat ane gan hehe

budi os 19 said...

wah bisa jadi menu makan siang nih...haha :D

SALAM KNAL YA

binkbenk said...

salam kenal sobat,,,,
ijin menyimak artikelnya

Fikri thufailiy said...

hoho, cerita awalnya lucu. Keponakan umur brapa?

imaa Rahmawati said...

untung bacanya setelah makan, kalo bacanya pas laper pasti sambil ngeces liatin foto-foto makanan yang menggiurkan itu *_*

Arief W.S said...

Fikri@ Umurnya ada yang 6 sampai 8 tahun, banyak kuk kayak TK :)
Mbak Ima@ hehehe...aku aja sendiri sering ngiler kuk lo buka postinganku ini *,*

Arjuna Silvera said...

makin lapar..

MikiMaru said...

Duh Bikin Laper Nih!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...