Thursday, May 9, 2013

CROSS A18 Si Kecil yang Bisa Diandalkan

Berhubung ada kakak ipar yang dateng pas hari libur dan membawa sebuah smartphone yang sekiranya buatku cukup menarik yakni Cross A18, tak perlu waktu lama aku langsung meminjamnya dan membuat review singkatnya. Pertama lihat nih smartphone aku emang agak kesemsem ama bentuknya yang kecil dan kokoh. Kecil bagi pandanganku adalah karena ukuran layar smartphone ini hanya 3,5 inch. Mungkin bagi sebagian orang ukuran segini bisa dibilang besar, tapi buatku yang terbiasa memegang smartphone yang berukuran 4,3 inch dan Phablet 5 inch, ukuran A18 terlihat imut - imut. Meski imut - imut tapi casing plastiknya sangat kokoh dan polsesan warnanya berkelas. Bezel alumunium berwarna hitam memnambah kesan keren pada A18 ini. Ketika dipegang A18 tidak begitu licin dalam genggaman, dan yang paling kusuka, karena bentuknya yang kecil, pas buat dikasih di saku celena seketat model jeans sekalipun.






Tampilan wajah muka depan dan belakang Cross A18

Untuk Spesifikasi Lengkap Cross A18 :

Jaringan: Dualband GSM )900/1800 MHz)/WCDMA 2100 MHz & Dual SIM;
Layar: 3.5 inci, TFT Capacitive Touchscreen, HVGA (480×320 piksel), Multi-touch;
CPU Hardware: MT6575
CPU Model: ARM v7 Processor
Processor Frequency: 1 GHz;
GPU: PowerVR SGX531
OS: Android 2.3.6 Gingerbread;
Transfer data: HSDPA, 3G, EDGE, GPRS;
Kamera utama: 3.2 megapiksel, flash light, video recorder;
Kamera depan: 1.3 megapiksel, video call/video chat;
Memori internal: 222MB RAM, 128MB ROM;
Memori eksternal: microSD up to 32GB;
Messaging: SMS, MMS, Email, IM;
Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, kabel data, audio jack 3.5mm;
Browser: HTML;
Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, radio FM, audio recording, GPS, Compas, Google Maps, Google Play STore, Gmail, YouTube, Proximity Sensor, 3D Gravity sensor, Modem, USB Tethering, WiFi Portable Hotspot, Calendar, calculator, clock;
Baterai: Lithium ion 1400MAH
Harga Baru : 700 Ribu Rupiah

Hasil Tes menggunakan antutu Benchmark versi 3.3

Hasil Tes menggunakan Quadrant Standar menghasilkan nilai sebesar 1600an.

Hasil Tes menggunakan Nenamark 1 menorehkan fps tinggi mencapai 61,1fps

Hasil Tes menggunakan Nenamark 2 menorehkan FPS rata2 30,2 Fps

Hasil Foto Cross A18 untk Indoor dan Qutdoor :






Kesimpulan :
+ Harga Murah
+ Desain bagus dan kesan kokoh, mudah dibawa kemana - mana.
+ Performa cukup bagus
+ Procie sudah 1Ghz dan GPU powerVR SGX531
              @@@@@@@@

- Rom kecil hanya 128MB
- LED flash kamera daya kurang terang.

10 comments:

Nayla said...

Berminat..

^^

Motamatika said...

Kameranya bening banget tuh...
Pingin beli nih :D

Arief W.S said...

Nayla @ iya mbak, makasih udah berkunjung :)

Motamatika @ hehehe, lumayan bening bang :) wah wah langsung kepincut :P

TrafikID.com said...

TrafikID.com web autotraffic Exchange Terbaik Indonesia, hanya 7 Detik Surfing dan dapatkan ribuan pengunjung gratis tiap hari, daftar http://www.trafikid.com/

Rizqi Adwin said...

aku tunggu review dari cross A27

Arief W.S said...

Rizqi Adwin @ hehehe, sementara ini belum ada yang punya Cross A27 buat dipinjam dan direview sobat :)

Anonymous said...

kalo urusan game gimana tuh..?

Arief W.S said...

Untuk urusan game, A18 bisa cukup diandalkan seperti memainkan angry bird, plan vs zombie, temple run 1 (bukan 2), game2 kelas menengah kebawah pokoknya, bukan game yang meminta spek tinggi.

Armada Gevsox said...

cara meroot hp nya gimana sob,,,,???

Arief W.S said...

Armada @ Maap ya sob, ane sendiri lum pernah root A18, coz juga bukan milik aku A18 nya,takut ada apa2 buat eksperimen. Nah, kalau mau tau gimana rootnya bisa gabung di froup FB atau di ooficial lounge A18 di kaskus. Disitu membicarakan segala hal tentang A18.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...