Thursday, May 7, 2015

Review Evercoss A7E : Smartphone Hebat Dengan Harga Hemat

Bingung mencari Smartphone berkualitas buatan dalam negeri? Memang merek dalam negeri bisa dikatakan sudah menjamur seperti Evercoss, Advan, IMO, Axioo, Nexian, Himax dan lain sebagainya. Namun kebanyakan produknya biasanya pesan dan rebranding dari negeri tirai bambu. Oleh karena itu, meski mempunyai merek lokal, namun bagian dalam smartphone itu tetap tertulis made in China. Nah, akhir 2014 yang lalu salah merek lokal Evercoss sudah mendirikan pabriknya sendiri yang berlokasi di kawasan Semarang. Dari situ, lahir sebuah smartphone yang murni dirakit di dalam negeri oleh anak bangsa kita sendiri. Seri smartphone itu dinamai A7E. Huruf E yang berada di akhiran angka serinya diartikan England. Karena dirakit di Indonesia, maka pada bagian dalam smartphone ini sudah tertulis buatan Indonesia, bukan lagi made in China.



Merupakan kabar baik bagi para pengguna gadget yang sangat menyukai desain iphone terutama iphone 5 C, karena smartphone Evercoss seri A7E ini mempunyai bentuk dan desain yang hampir mirip dengan Iphone 5 C. Layaknya iphone 5 C, seri A7E ini juga menyertakan beragam pilihan warna casing saat membelinya. Jadi pengguna mempunyai banyak opsi untuk memilih warna yang sesuai dengan kepribadiannya. Modelnya pun tipis, ringan, casing belakangnya yang terbuat dari plastik dengan kualitas bagus namun agak licin membuat smartphone ini enak digenggam dan sedap dipandang. Selain itu layarnya juga oke dan tajam berkat teknologi IPS yang disematkan. Mata kita tak akan pernah dibuat lelah dalam melakukan aktivitas terus menerus dilayar smartphone.



Ketika artikel ini ditulis, smartphone seri A7E ini dihargai Rp. 675RB rupiah saja di pasaran. Merupakan harga yang sangat bersahabat bagi kalangan lapisan masyarakat menengah ke bawah. Dengan harga yang hemat dan bersahabat, kita sudah disuguhi dengan sebuah smartphone yang mengusung prossesor Quad - Core dengan kecepatan 1,3ghz. Karena prossesornya sudah mempunyai  4 inti, maka kita tak akan banyak mengalami kendala dalam menjalankan berbagai applikasi. Ram yang disematkan hanya 512MB, namun ketika dipadukan dengan resolusi WVGA 800x480 serta sistem operasi Android Kit - Kat versi 4.4.2, maka smartphone A7E tetap akan berjalan smooth tanpa banyak menimbulkan lag dalam pemakaian sehari - hari. Ketika saya menggunakan A7E dengan berbagai applikasi sosial media yang aktif secara bersamaan seperti BBM, WhatsApp, Beetalk dan juga game online Clash of Clan, saya tak menemukan kendala berarti dalam menjalankannya. Smartphone A7E mengusung Dua -l Sim dan mendukung jaringan HSDPA+ up to 21mbps. Internal storage yang diberikan pada smartphone A7E sebesar 4GB dan mampu mendukung micro SD up to 32GB. Hal saya sukai dari smartphone lokal adalah kita bisa langsung memindahkan applikasi yang sudah kita download ke memory eksternal atau MicroSD tanpa melalui proses root. Jadi kita memngurangi beban tumpukan data pada storage memori utama.

Dibawah adalah hasil perolehan nilai dari Evercoss A7E dari pengujian menggunakan berbagai applikasi seperti Antutu, Nenamark 1 dan 2 serta Quadrant Standart untuk mengetahui secara umum performa dari Evercoss A7E :





Performa A7E dalam menjalankan game :


Terakhir, kamera utama yang disuguhkan oleh Evercoss A7E adalah berkekuatan 8 megapixel dan kamera depannya untuk berselfie ria berkekuatan 2 megapixel. Hasil kamera belakang A7E saya pribadi menilainya cukup bagus, mampu bersaing dengan hasil kamera belakang merek ternama di range harga yang sama. Kamera belakangnya mempunyai beberapa fitur dan autofokusnya sangat enak digunakan dalam menangkap objek. Lampu LED yang disandingkan pada kamera belakangnya mempunyai kilatan cahaya yang cukup terang, sehingga membantu dalam mengambil objek di lingkungan yang kurang penerangan. Hasil kamera depannya untuk berselfie ria bagi saya sendiri cukup biasa - biasa saja namun tetap tak mengurangi nilai ke eksissan dan kenarsisan pada saat pengambilan gambarnya. Untuk kinerja  perekam videonya, Evercoss A7E ini sudah bisa mengambil gambar dengan kualitas Full HD 1080 dengan hasil yang cukup bagus di range harga dibawah 700RB rupiah.  

Hasil jepretan kamera menggunakan Evercoss A7E :     




Hasil Rekaman Video Full HD Menggunakan Evercoss A7E :

20 comments:

Tomz Bae said...

Artikel yg bagus & menarik .
Utk Ponsel A7E emng spek dll nya gak ada kendala ,,Tp sayang batrenya yg boros sob ??

Arief W.S said...

Tomz Bae @ Boros tergantung pemakaian sih gan. Kalau sering game online dan sosial media expert kayaknya harus sedia powerbank :D Tapi kalau hanya sekedar nerima sms, telp dan sesekali sosmed dan browsing sepertinya setengah hari lebih masih bertahan, apalagi kalau cuma memakai satu sim - card saja :)

Obat Herbal Tekanan Darah Tinggi said...

coba kapasitas batre'a lebih besar min 3000 MaH, pasti lebih mantap nih A7E

Tomz Bae said...

Oh yaaa mngkin itu pngaruhnya yooo ?? cz sosmed q aktif smua. mo nyoba dganti batre double power gan :-D

Arief W.S said...

Obat herbal TDT @ Ada kuk gan yang jual baterai double power ukuran 3000Mah. Kalau misal bawaannya 3000 Mah, tentu harganya gak bakal hemat lagi dumz sesuai judul artikelku diatas, hehe.

Tomz Bae @ Iya gan, ganti double power recomended, tapi jangan salah pilih yawh, banyak yang ketipu harga murah tapi kapasitas baterai besar. recomenede browsing dulu sebelum membeli :)

Janu said...

wah saya juga pemakai evercoss. sampe saat ini overall enak2 aja :)

Obat Kanker Nasofaring said...

mantap dah gan :)

Icah Banjarmasin said...

Kalau dilihat specnya cukup mumpuni juga nih ya bang.

Arief W.S said...

Janu @ Iya mas gan, pengalaman memakai smartphone merek lokal selama ini yang paling awet juga evecoss daripada yang lainnya. Meski sebenarnya pernah juga beli evercoss baru 2 bulan trus rusak tapi layanan service centernya juga memuaskan kuk :) buat saya evercoss lebih prefer ke price dan performance nya.

Obat Kanker Nasofarng @ hehe..iya sama2 mas dah mau mampir :)

Icah Banjarmasin @ Secara harga dan spesifikasi udah oke punya Kang Icah :)

iklancs said...

ulasan yang bagus...jadi mudah di mengerti

Rollya Karaman said...

Pemerintah seharusnya mendukung program ini. ini menunjukkan Indonesia sudah tergolong maju dibidang industri elektronik. meski hanya dalam tahap merakit

Rexylla said...

menarik...


jemput singgah ke blogshop kami.
kami menjual blouse, maxi dress & jubah yang cantik-cantik.
kami turut menjual perfume original (tester & miniature).

Arief W.S said...

Rollya Karaman @ Sepertinya pemerintah memang sudah mendukung memajukan industri dalam negeri mbak. Yang perlu perhatian ya semoga gak ada oknum yang memanfaatkan program memajukan industri dalam negeri itu sebagai ajang KKN, sehingga program pemerintah bisa berjalan lancar :)

Rexylla @ Makasih Rexylla atas kunjungannya :)

Bima Adjie said...

Gan, saya penasaran 😊 SIM 2nya juga mendukung 3G juga ndak ya?

Bima Adjie said...

Gan, saya penasaran 😊 SIM 2nya juga mendukung 3G juga ndak ya?

Arief W.S said...

Bima Adjie @ SIM 1 dan 2 semua mendukung HSDPA+ Mas Bima :)

Unknown said...

aku pemakai a7e+ yg terbaru. ram sudah satu giga. mantap

Unknown said...

aku pemakai a7e+ yg terbaru. ram sudah satu giga. mantap

Unknown said...

aku pemakai a7e+ yg terbaru. ram sudah satu giga. mantap

Arief W.S said...

Unknown @ hehe iya bang, A7E versi terbaru memang ramnya sudah diupgrade menjadi 1GB. Mudah2an ada yang keluaran 2gb kedepannya tahun 2016 hehe :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...