Wednesday, May 25, 2016

Review Film Strobe Edge : Berdiam Diri Tak Akan Pernah Menyelesaikan Masalah

Bagaimana jika berteman dengan seseorang yang kita cintai namun dia sudah mempunyai pacar? Bagaimana rasanya jika seseorang yang kita cintai itu menaruh perasaan terhadap kita namun kenyataan dia sudah ada yang memiliki? Bagaimana rasanya dicintai seseorang tapi kita tidak mencintainya? Bagaimana rasanya mempunyai dilema antara menerima cinta dari orang lain namun akan menyakiti seseorang atau memilih diri sendiri yang tersakiti demi menjaga persahabatan orang lain? Strobe Edge, salah satu drama yang memenceritakan kisah cinta pada usia - usia remaja, dimana saat itu baik siswa maupun siswi sekolahan selalu saja menemui pilihan - pilihan yang bimbang dan labil ketika dirundung dengan gejolak asmara dan tahap penggalian arti cinta yang sedang berkecamuk dan dalam fase yang berapi - apinya.


Ninako paham, bahwa cowok yang disukainya yakni Ren Ichinose sudah mempunyai pacar. Walau begitu, hal itu tak menyurutkan tekadnya untuk mengungkapkan perasaannya terhadap Ren. 


Diuntungkan karena Ninako selalu menaiki kereta yang sama dengan Ren ketika berangkat sekolah, suatu hari Ninako mengungkapkan perasaannya terhadap Ren selepas mereka berdua keluar kereta setibanya di stasiun. Ketika mengungkapkan perasaannya itulah kali pertama Ninako berbicara kepada Ren disebabkan karena kelas mereka yang berbeda. Ren menjelaskan bahwa dirinya sudah mempunyai pacar. Ninako balik menjawabnya dia sudah tau bahwa Ren sudah ada yang memiliki. Ninako mengungkapkan cuma ingin menyatakan perasaanya saja agar lega dihati dan mengajak Ren apakah mau berteman dan ngobrol dengannya disekolah setiap hari walau Ren sudah ada yang memiliki tapi kedekatan mereka nantinya cuma diartikan tak lebih dari sebatas hubungan pertemanan semata? Ren tanpa keberatan menyetujui keinginan Ninako.

Yuki Yamada menyukai Ninako. Dia juga sudah paham bahwa Ninako menyukai Ren tapi tak mampu memilikinya karena Ren sudah memiliki pacar. Yuki pernah mengungkapkan perasaannya terhadap Ninako tapi mendapatkan jawaban yang tak diharapkan. Tapi Yuki tidak menyerah untuk berusaha mengambil hati Ninako. Dia berjanji untuk bisa menggantikan posisi Ren di hati Ninako dengan segala usaha. Yuki merasa kesal terhadap Ren, setiap hari Ren selalu saja berinteraksi dengan Ninako. Padahal Ren sejatinya sudah mempunyai pacar, hal itu membuat Yuki was - was andai saja Ren ingin mempermainkan perasaan Ninako. Yuki tak rela jika nantinya Ninako diberi harapan palsu oleh Ren.



Mayuka adalah seorang wanita karir dan model majalah yang sedang naik daun. Dia adalah kekasih dari Ren. Mereka sebenarnya adalah pasangan yang serasi walau berbeda umur. Namun perasaan Mayuka sedikit - demi sedikit terusik dengan perubahan sikap Ren terhadap dirinya dikarenakan kedekatan Ren dengan teman sekolahnya yakni Ninako. Suatu hari Mayuka memutuskan hubungannya dengan Ren karena sadar bahwa muncul seorang gadis lain dihati kekasihnya itu. Putusnya hubungan Ren dengan Mayuka membuat Ninako sedikit merasa bersalah. Namun disisi lain dia mendapatkan peluang untuk bisa menjadi kekasih Ren karena status Ren sudah menjadi jomblo.





Kesempatan untuk menjadi sepasang  kekasih baik bagi Ren dan Ninako memang terbuka lebar ketika kedekatan Ren dan Nanako semakin tak berjarak setiap harinya. Namun disisi lain Ninako juga selalu berinteraksi dan dekat dengan Yuki yang selalu tak pernah menyerah untuk berhenti mendapatkan hatinya. Ninako berharap Ren menjadikannya pacar suatu hari dan hal itu dapat menyadarkan Yuki bahwa dia harus berhenti mengejarnya. Awalnya jika kejadiannya seperti harapannya itu terjadi Ninako berfikir semuanya akan baik - baik saja dan dapat diterima oleh semua pihak.

Namun suatu hari muncullah Mao Sugimoto. Mao ternyata adalah mantan pacar Yuki semasa SMP. Mao menceritakan; bahwa sebenarnya Ren dan Yuki adalah seorang sahabat semasa SMP. Akibat Mao memanfaatkan Yuki menjadi pacarnya demi bisa dekat dengan Ren, hal itu membuat persahabatan Ren dan Yuki pernah putus semasa SMP. Namun ketika SMA, perasahabatan Yuki dan Ren kembali terjalin. Ketika Mao mengetahui Ren dan Yuki sama - sama mengejar Ninako, maka Mao meminta agar Ninako jangan pernah menerima satupun perasaan dari kedua lelaki itu demi menjaga persahabatan mereka. Sejak saat itu hari - hari Ninako dilalui dengan pilihan - pilihan yang sulit.      

2 comments:

Sie-thi Nurjanah said...

Nano-nano dengan beberapa ragam dan kisah setiap tokoh
refrensi menarik nih. coba cari ahh

Arief W.S said...

Sie-Thi @ Manis asam asin, ramai rasanya dumz kalau Nano - Nano :)
Hehe iya mbak silahkan diliat, lumayan menghibur filmnya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...