Tuesday, May 31, 2016

Review Singkat Miniseri Korea Lunch Box : Surat yang Lezat



K-Food Fair 2015 yang diadakan di Mall Kota Kasablanka Jakarta pada tanggal 16 - 18 Oktober tahun lalu adalah ajang untuk mengenalkan kuliner Korea  yang Halal serta meningkatkan kerjasama perdagangan antara Korea Selatan dan Indonesia. Sebelum digelarnya acara K-Food Fair 2015, Kementrian Pangan dan salah satu perusahaan di Korea Selatan mensponsori  pembuatan sebuah drama miniseri dengan tujuan untuk mempromosikan acara K-Food Fair 2015. Judul miniseri tersebut adalah Lunch Box : Surat yang Lezat. Dan pastinya, pemeran utamanya adalah wanita asal Indonesia yakni Amelia Tantono.



Miniseri Lunch Box sendiri terdiri dari 3 episode. Setiap episode hanya berdurasi kurang lebih 8 menit. Memang sangat singkat karena dasar pembuatannya sekedar ditujukan untuk ajang promosi. Meskipun hanya untuk promosi, selain peran utama yang dimainkan oleh orang Indonesia,  tokoh - tokoh lain di miniseri Lunch Box ini juga diperankan oleh salah satu aktor ternama Korea yakni Jo-Jae Yun dan salah satu aktor muda yang sedang naik daun Ji-Soo.



Amelia Tantono sendiri adalah wanita kelahiran Bandar Lampung  1 Desember 1991 silam. Yang unik dari wanita ini adalah kecintaannya pada drama Korea berjudul Full House yang dulu pernah tayang ditelevisi nasional dan dibintangi oleh aktor idamannya yakni Rain, dan dari pengaruh drama Korea itulah yang akhirnya memunculkan tekad Amelia untuk pergi  ke Korea. 

Keinginannya terwujud pada tahun 2010 ketika dirinya kuliah di Universitas Kyungsung Busan dan saat ini dirinya sudah bekerja di salah satu perusahaan swasta di Seoul. Keterlibatan dirinya mengisi peran utama di miniseries Lunch Box bermula saat temannya yang menjadi K-Food Suporters K-Food Fairs 2015 menawari dan mengusulkan namanya pada tim produksi Launch Box yang ketika itu sedang mencari orang Indonesia untuk mengisi peran utama. Darisitulah akhirnya Amelia Tantono terpilih untuk memerankan sosok Yulia.  


Miniseri Lunch Box menceritakan seorang koki muda bernama Yong-I yang menyukai seorang gadis asal Indonesia bernama Yulia yang berkuliah di Korea Selatan. Yong-I yang bekerja membantu di restoran ayahnya mempunyai tugas rutin menghantarkan kotak makan siang pesanan para mahasiswa di kampus tempat dimana Yulia menimba ilmu. Yong-I sudah lama memendam perasaan terhadap Yulia, jadi suatu hari Yong-I membuatkan menu makan siang spesial dalam wadah kotak yang ditujukan bagi Yulia. Sayangnya Yulia menolak kotak makan siang yang ditawarkan Yong-I karena sehari - hari dia sudah membawa bekalnya sendiri.

Selain kecewa, Yong-I merasa bingung kenapa masakannya yang dibuat selezat mungkin ditolak mentah - mentah oleh Yulia? Hingga suatu hari tanda tanya di benak Yong-I terjawab ketika dirinya tak sengaja melihat Yulia di jalan dan menguntitnya secara diam - diam ketika Yulia memasuki sebuah toko penyedia bahan - bahan makanan.



Menyelidiki lebih jauh dan dari keterang sang penjual toko, Yong-I mendapati bahwa Yulia selalu membeli aneka bahan - bahan dengan label HALAL karena agamanya Islam. Oleh sebab itu Yong-I paham mengapa Yulia tidak mau begitu saja menerima makanan meski selezat apapun pemberian dari orang lain. Dari situlah Yong-I mulai mempelajari cara memasak beragam masakan HALAL dan secara diam - diam selalu menaruh kotak makan siang disertai tulisan label HALAL di loker kampus milik Yulia untuk mencuri hatinya. Lalu bagaimana usaha Yong-I? Apakah berhasil?  Drama miniseries Lunch Box : Surat yang Lezat ini bisa kalian nikmati lewat chanel resmi K-Food Fair 2015 di YouTube.          

3 comments:

Amri Evianti said...

keren, halalnya itu lho. Kuliner korea memang menggoda dari tampilannya,dalam setiap drama secara tidak langsung ada pengenalan kuliner aatau tempat wisata dll. Link donwloadnya? haha

Arief W.S said...

Emri Evianti @ Hihihi ya itu sisi bagusnya sebagian besar drama Korea. Selain menyuguhkan cerita kadang juga menyisipkan misi mempromosikan negaranya. Kalau mau download bisa langsung lewat YouTube Evi, tinggal download YTD (youtube downloader) trus copy link drama LunchBoxnya dari youtube, pilih kualitas resolusi FullHD, tadaa..tinggal dinikmatin :)

Elfrida Chania said...

Ceweknya hoki banget, bisa tatap muka sama Ji Soo ya ampunn

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...