Saturday, January 3, 2015

MITO A330 BANDEROL MURAH UNTUK PARA PECINTA SELFIE

Trend selfie memang sedang membahana saat ini. Apalagi memasuki tahun 2015, para vendor berlomba - lomba mencoba menjual produknya dengan fitur selfie, yakni dengan menanamkan resolusi besar untuk sektor kamera depan. Bagaimanapun juga, sektor kamera depan yang mempunyai resolusi besar tidaklah murah untuk ditebus dengan rupiah. Sebut saja beberapa merek lokal yang sudah menanamkan resolusi sampai 5 megapixel untuk sektor kamera depannya rata - rata harus ditebus dengan harga mencapai 1 juta rupiah bahkan lebih. Namun bagi yang berbudjet minim tetapi memiliki jiwa selfie yang tinggi, tak perlu khawatir, karena Mito telah mengeluarkan salah satu ponsel seri Fantasy Selfie generasi ke - 2 mereka dengan seri A330 yang hanya dijual dengan harga dibawah 1 juta rupiah. Bukan hanya itu saja, konsep smartphone terbaru Mito ini sudah mengadopsi konsep merek terkenal mirip OPPO dengan seri N1 atau N3 nya dengan kamera yang bisa diputar ke arah depan dan belakang. Bisa dikatakan, Mito A330 adalah solusi bagi para pecinta selfie yang tidak hanya murah namun juga mengusung konsep yang sama dengan merek global.





Bayangkan dengan harga yang dibawah 1 jutaan saat artikel ini ditulis, Mito A330 rata - rata dijual di pasaran dengan banderol Rp. 850.000 rupiah saja. Dengan harga segitu, pembeli sudah disuguhkan kamera yang bisa diputar ke depan maupun kebelakang dengan kekuatan resolusi mencapai 8 megapixel. Kameranya sudah mengusung auto - focus serta sudah dibekali oleh lampu LED untuk pengambilan gambar di area kurang cahaya. Lalu apakah dengan harga murah dan mengedepankan sektor kamera, Mito A330 akan memangkas banyak fitur lainnya? Saya rasa tidak, malah dengan harga segitu kita sudah disuguhkan fitur yang bisa dibilang mumpuni untuk kelas smartphone dibawah 1 juta rupiah. Layar Mito A330 berukuran 4 inchi, dan sudah mengusung teknologi IPS. Dipersenjatai oleh prosessor dual - core 1,3ghz dari mediatek dan menggunakan GPU Mali400. Ram yang diberikan juga cukup besar yakni 1gb. Android yang dipakai juga sudah Kit -Kat.



Bagaimanapun juga, selain beberapa kelebihan yang menggiurkan direntang harga yang terjangkau, terdapat juga beberapa kelemahan. Seperti halnya auto - focus pada kamera Mito A330 mengecewakan. Focus pada obyek, kadang tidak akurat, dan bidikan focusnya termasuk lama dalam memotret suatu objek. Menjepret secara cepat suatu obyek menggunakan Mito A330 saya rasa tidak cocok karena kelemahan focus kamera yang dimiliknya. Perlu waktu lama dan sabar dalam membidik suatu obyek untuk menghasilkan gambar yang sempurna. Apabila kita membidik obyek dengan focus yang benar, hasil gambarnya saya rasa sudah bagus. Namun kadang pengguna akan dijengkelkan karena focus yang terlalu lama dan memakan waktu hanya untuk menghasilkan gambar yang bagus. Karena kelemahan itu, mungkin menggunakan A330 dengan tongsis akan sedikit mengalami kendala.

Spesifikasi Sistem menggunakan Applikasi AntutuBenchmark :



 
Nilai yang diperoleh ketika diuji menggunakan AntutuBenchmark :



Nilai yang diperoleh ketika diuji menggunakan Quadrant Standart :


Nilai besaran rata - rata FPS ketika diuji menggunakan applikasi Nenamark 1 & 2 :




Hasil Kamera Mito A330 Fantasy Selfie 2 :





Kesimpulan :
+ Harga Murah
+ Kamera Putar
+ Sudah O.S Kit - Kat 4.4.2
+ Ram 1GB
+ Layar IPS

- Auto - Focus Kurang Maksimal
- Bodi Plastik Terkesan Ringkih

7 comments:

JIM said...

jadi pingin beli android ini :3

Cik Yaya said...

menarik...

Cik Yaya said...

menarik...

Guru Pantura said...

Harga Hp yang sangat terjangkau, sayang saya sudah punya s*msung 1jutaan pak :p

Arief W.S said...

JIM @ Hehe Mas Udin tergoda nih :) Emang semakin kesini, harga gadget semakin terjangkau dengan banyaknya produk lokal :)

Cik, Yaya @ Makasih mbak, Kunjungan Anda juga sangat menarik :)

Guru Pantura @ Hehe Gak papa Pak Guru, bukannya Samsung juga malah lebih bagus dari HP lokal kualitasnya, cuma harganya aja yang kadang overprice :)

misbahul anam said...

kalau untuk foto2 mending beli kamera digital belinya 5 tahun sekali kalau hp bisa beli 6 bulan sekali atau 1 tahun sekali. hp cukup hp java yg hemat batre

Arief W.S said...

Misbahul Anam @ Hehe tergantung kebutuhan bang. Bagi mereka yang menggemari apllikasi semisal Path, Instagram yang selalu pingin eksis, mungkin smartphone menjadi pilihan utama daripada kamera digital. Namun sebaliknya, bagi para fotographer profesional, Kamera digital menjadi prioritas daripada smartphone :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...