Thursday, June 2, 2016

Hal Yang Biasa Aku Persiapkan Menjelang Ramadhan




Tinggal beberapa hari lagi bulan Ramadhan tiba guys. Bagi kalian yang muslim, bulan Ramadhan pastinya  moment yang diidam - idamkan. Banyak keutamaan dibulan ini guys untuk mendulang pahala sebanyak -banyaknya dengan memperbanyak amalan dan menguras dosa kita sebersih - bersihnya dengan memperbanyak  ampunan kepada Allah. InsyAllah mudah - mudahan bagi sobat kaum pria bisa lancar menjalankan ibadah puasanya selama sebulan penuh. Kalau bagi kaum wanita biasanya ada yang bolong karena tamu tak diundang.Tapi meski pada posisi bolong, masih bisa ditutup dengan menjalankan berjuta amalan yang sedahsyat - dahsyatnya. Lantas apa saja guys yang biasanya ane persiapin sebelum memasuki bulan Ramadhan yang selain bertujuan untuk menjaga kesehatan biar bugar dalam menajalani ibadah puasa juga untuk mengisi keseharian dalam menjalani ibadah puasa agar tidak boring ?


Pertama dan biasa yang paling aku utamakan adalah herbal guys. Dengan mengkonsumsi herbal saat sahur maupun berbuka puasa, InsyAllah mampu membuat badan tetap fit dalam menjalankan ibadah puasa. Ngomongin herbal apa aja yang ane konsumsi pastinya Madu, Sari Kurma dan Habbatussauda guys yang ane utamakan karena ada yang disebutkan di Al-Qur'an dan ada yang disebutkan di hadist yang menyingkap keutamaannya dan sebagai umat Nabi Muhammad gak ada salahnya kan mengikuti apa yang beliau konsumsi. Soal madu biasanya aku gonta - ganti sih guys kadang madu randu, multiflora, kelengkeng, hutan Riau, dll yang penting bagiku terjamin kemurniannya. Kalau soal habbatussauda, aku biasanya pilih yang kapsul cair kombinasi dengan bahan lain seperti propolis trigona, minyak zaitun, ektrak daun sirsak maupun bawang, bee pollen dll. Kalau soal kurma, entah kenapa daridulu suka yang sari kurma daripada buah asli. Harapannya sih pingin rasain kurma Nabi suatu saat. Selain itu ada juga tambahan supplemen vitamin C.  Vitamin C disini yang aku pilih yakni Holisticare Ester-C karena memiliki keunggulan selain kandungan vitamin C itu sendiri masih ditambah dengan komposisi lain seperti kalsium dan bioflavonoid. Terakhir mastin, yakni ekstrak kulit manggis. Kayaknya yang ini terlena iklan ya gan karena yang bawain model iklannya si cewek yang caem dan oke punya paras wajahnya. Dan namanya juga cowok guys, paling males kalau berlama - lama didepan kaca berdandan. Biasanya sih cowok suka apa adanya penampilan. Jadi untuk rawat penampilan tanpa harus ribet urusin beli facial wash, oil control, cream wajah dll, mending ane percayain ma herbal mastin ajalah.

Kedua bahan bacaan ya guys. Biasanya biar ga boring nunggu saat berbuka dan daripada tidur, walaupun tidur juga mendapat pahala sih guys di bulan puasa daripada lakuin hal aneh - aneh yang menodain ibadah puasa kita, ada baiknya membaca sesuatu yang bermanfaat. Kalau hari biasa biasanya novel yang ane pegang, di bulan puasa tentunya kitab suci Al-Qur'an yang mendapat prioritas utama. Mendengar orang lain membaca kitab suci penuntun umat Islam ini aja udah dapat pahala sob, apalagi membacanya, terlebih di bulan puasa, terspesial bisa sampai khatam, wow bangetlah guys. Tapi ya jujur biasanya gue baca Al-Qur'an jarang sampai khatam. Hadewh MasyAllah. Untuk kitab Al-Qur'an sendiri biasanya ane pilih yang ada terjemahannya guys, jadi walau membacanya masih terbata - bata setidaknya juga ada usaha untuk memahami tafsirnya, tentu dengan sebatas kemampuan yang ane miliki. Buku selanjutnya The Great Story of Muhammad. Ni buku punya tante gue guys. Dan ane pinjam emang udah rencana jauh hari pingin bacanya (kalau bisa dituntasin) narget pas bulan Ramadhan. Kuk pilihnya di bulan Ramadhan sob buat bacanya? Ya ga tau juga, gue cuma nurutin kata hati. Nih buku jelasin secara rinci dan detail referensi hidup Rasulullah SAW dari sebelum kelahiran hingga detik - detik terakhir. Lengkap disertai foto - foto tempat peristiwa kejadian dan peta - petanya. Biasanya baca dan mengetahui kisah Nabi dulu kebanyakan pasti di buku - buku pelajaran agama dari sekolah, buku kumpulan kisah para Nabi, dan dari ceramah dan maupun berbagai acara tema rohani di televisi. Jadi ga ada salahnya kan guys menggali lebih detail lagi mengenai Nabi kita, toh Nabi kita punya Syafaat yang luar biasa bagi umatnya. Nah yang terakhir warna paling merah itu kayaknya novel yawh? Emang iya. Walaupun pingin mengesampingkan novel dulu selama bulan Ramadhan kayaknya susah juga ya guys. Kalau udah hobi baca mau gimana lagi. Novel yang rencana ane pingin baca di bulan Ramadhan yakni The 5th Wave alias gelombang kelima yang menceritakan tentang invasi alien ke muka bumi secara bertahap. Sebenarnya ane udah liat film adaptasi dari novelnya sih guys, meski begitu novelnya juga harus dibaca karena udah dibeli. Gue nonton filmnya karena tak lain disebabkan pemeran utamanya  Jose Chloe Moretznya itu loh, cantik, seksi, muda, jago berkelahi lagi pas di film Kick-Ass, tapi pertama kali ngefans ma dia pas dia meranin vampire wanita di Let Me in, enerjik pokoknya. Berharap suatu hari dia dapet peran wanita timur tengah, jadi biar bisa lihat gimana  kalau dia pakai jilbab.Tapi novel the 5th Wave cuma tak jadiin selingan aja guys di bulan Ramadhan, gak ada rencana buat nyelesaikan di bulan Ramadhan.

Terakhir Film nih guys. Bagi pecinta film, seminggu gak nonton film aja rasanya gimanaya ya guys. Tapi emang porsinya di bulan Ramdahan aku kurangin. Dan jadwal nonton filmnya bakal aku ubah pada saat tengah malam misal posisi ga tidur dan ingin begadang sampai sahur memanggil. Lah kuk tengah malam guys? Ya kalau nonton filmnya pas posisi matahari masih diatas, kalau ada adegan - adegan gak senonoh, biasa kan kita jumpai di film - film barat, takutnya berpengaruh dengan ibadah puasa yang sedang dijalani. Carol, Danish Girl, The Huntsman : Winter War, Batman VS Superman, Kungfu Panda 3, Midnight Spesial, Darkplaces, Emelie, Assassination Classroom, Crouching Tiger Hidden Dragon Sowrd of Destiny adalah judul - judul film yang sudah ane persiapin untuk dilihat di bulan Ramadhan nanti. Sebenarnya ada banyak juga video - video ceramah dan debat rohani yang aku download seperti video Dr. Zakir Naik, Bilal Asad, Nouman Ali Khan dan banyak lainnya dari berbagai chanel Rohani Youtube Di Indonesia. Mudah - mudahan bisa diselesaikan menonton semuanya lembur di bulan Ramadhan nanti. Setidaknya itulah yang biasa ane persiapin guys menjelang bulan Ramadhan.


4 comments:

Gustyanita Pratiwi said...

Wah aku jadi penasaran nyobain herbal...ternyata ini bisa bikin stamina kuat ya selama puasa

Kang Nurul Iman said...

Ahi hi hi kalau saya mah kang biasa kalau mempersiapkan tapi yang paling penting niat tapi selain niat saya juga mempersiapkan film yang seru buat ditonton dibulan puasa biar tidak bosan.

Obat Tradisional Darah Tinggi said...

okelah

Arief W.S said...

Nita Pratiwi @ Ya secara umum manfaatnya banyak sih mbak Tiwi bukan hanya soal menguatkan stamina mas Tamas. Ealah malah sampai mas Tamas segala :D Bisa digoogling mbak segala manfaat herbal beserta herbal apa saja yang disebutkan di Al-Qur'an dan Hadist.

Kang Nurul Iman @ Iya Kang, niat yang paling utama :) Jangan lupa nontonnya malam ya kang, biar niat puasanya gak terganggu ma filmnya hehe :)

Obat tradisional @ Makasih gan dah berkunjung :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...