Sunday, June 5, 2016

Review Film When You Wish Upon A Sakura : Ikatan Cinta Lintas Negara



Setelah kemarin saya membahas film LunchBox : miniseri Korea yang mana tokoh utamanya diperankan oleh orang Indonesia dan aktor Korea. Maka kali ini saya juga akan membahas sebuah film  dengan judul When You Wish Upon A Sakura yang konsepnya tidak begitu berbeda dengan LunchBox yakni mengisahkan percintaan antara dua orang yang berbeda warga kenegaraan. Berbeda dengan LunchBox yang hanya bersetting di Korea saja, When You Wish Upon A Sakura bersetting di dua tempat yakni di Tokyo Jepang dan Yogyakarta Indonesia serta dialognya menggunakan 3 bahasa sekaligus yakni Indonesia, Jepang dan Inggris. Film ini dibintangi oleh aktris cantik muda Indonesia Chelsea Islan dan lawan mainnya adalah aktor Jepang Shu Watanabe. Kalau kalian pecinta Kamen Raider mungkin kalian akan paham siapa Shu Watanabe ini. Dia juga memerankan salah satu tokoh di film layar lebar Attack Of The Titan. 


When You Wish Upon A Sakura masuk dalam kategori (FTV) Film Televisi dan hanya mempunyai 2 episode saja. Meskipun hanya dua episode saja, namun kalian dapat bernafas lega karena total durasi film ini panjangnya yakni kurang lebih 90 menit. Berbeda dengan miniseri LunchBox yang hanya mempunyai durasi rata - rata 8 menit dari ketiga episodenya. FTV ini adalah hasil kerjasama dari Fuji Television Network Jepang dan DNA Production Indonesia. FTV ini sudah disiarkan di chanel Waku - Waku Japan di beberapa layanan TV Digital di Indonesia pada tanggal 25 dan 26 April 2016 lalu. Bagi kalian yang mempunyai layanan TV digital dan melewatkan FTV ini pada bulan April lalu, maupun bagi kalian yang baru mengetahui adanya FTV ini dari artikel yang saya buat dan ingin menyaksikannya, di Youtube sudah saya temui ada yang mengupload FTV ini secara lengkap per - episodenya dan beberapa situs maupun blog sudah memberikan link downloadnya, meskipun kualitas gambar dan suaranya tidak sebagus di saluran TV digital.

When You Wish Upon A Sakura menceritakan Ellie mahasiswi di Yogyakarta yang iseng meminta jalinan pertemanan dari seseorang yang bertempat tinggal di Jepang lewat Facebook. Ellie ingin berkenalan dengan seseorang dari Jepang disebabkan karena neneknya sewaktu kecil pernah diberikan lukisan oleh pelukis Jepang berupa gambaran sebuah pohon Sakura yang sedang bersemi dan dedaunannya sedang berguguran. Selain dasar itu, Ellie juga berkeinginan melihat bunga Sakura yang sesungguhnya.

Ryo Igawa, adalah seorang yang bekerja sebagai editor komik untuk anak - anak. Karena memasang Foto Profil berupa pohon sakura yang sedang bersemi di facebook, suatu hari dia mendapatkan permintaan pertemanan oleh Ellie. Ryo tanpa keberatan menerima permintaan pertemanan dari Ellie. Darisitu komunikasi mereka berdua terjalin dari aktifitas chatting yang dilakukan sehari -hari lewat media facebook.

Wiwik adalah sahabat Ellie sejak kecil. Kini dia kuliah di sastra Jepang. Wiwik berkeinginan untuk pergi ke Jepang dan melanjutkan studi disana. Dia mulai menabung dengan bekerja sambilan di sebuah cafe bersama Ellie. Ketika uang hasil tabungannya terkumpul Wiwik malah menghadapi suatu halangan; hasil jerih payah tabungannya itu dirampas oleh seseorang karena kecerobohannya. Namun peristiwa itu tak membuyarkan mimpi Wiwik untuk bisa ke Jepang karena suatu hari Ellie mengikuti sebuah lomba demi sahabatnya itu dan akhirnya mendapatkan voucher wisata ke Jepang. Karena Voucher itu untuk dua orang, maka Elly akhirnya ikut serta menemani Ellie terbang ke Jepang.

Sesampainya di Tokyo, akhirnya Ellie bertemu dengan Ryo teman kenalannya di facebook. Kemudian mereka menghabiskan jalan - jalan menyenangkan di Tokyo. Tetapi ketika saat kepulangan Ellie dan Wiwik untuk kembali ke Indonesia, di bandara Ellie pingsan tanpa sepengetahuan Wiwik yang sudah duluan memasuki pesawat yang mengakibatkan Ellie masih tertinggal di Jepang. Selama tertinggal di Jepang, Ellie selalu mendapatkan perawatan dan penjagaan dari Ryo. Darisitulah ikatan perasaan mereka muncul namun sayangnya masing - masing kedua belah pihak tak ada yang berani mengungkapkannya.

Akibat Ellie pingsan di bandara, hal itu menyebabkan barang - barangnya hilang termasuk passportnya. Oleh sebab itu Ryo meminta bantuan temannya yakni Masako yang bekerja di kedutaan Indonesia di Jepang untuk mengurusi passport milik Ellie. Masako sendiri sudah lama mempunyai perasaan terhadap Ryo. Dia tidak suka mengetahui kedekatan Ryo dengan Ellie. Dia berharap Ellie segera meninggalkan Jepang dan dia juga mempunyai sebuah rencana agar Ellie tak lagi berhubungan dengan Ryo. Selain itu, tanpa sepengetahuan Ellie, almarhum ayahnya sebelum meninggal pernah berjanji untuk menjodohkan putrinya ketika sudah besar dengan putra sahabatnya. Sambil menunggu kedatangan Ellie ke Yogyakarta sekembalinya dari Jepang, pihak keluarga Ellie juga sudah siap untuk mengenalkan Andhika, seorang pengusaha muda sukses anak dari sahabat almarhum ayah Ellie. Lalu bagaimana ikatan perasaan yang terjalin antara Ryo dan Ellie? Pastikan kalian meyaksikan When You Wish Upon A Sakura untuk mengetahui endingnya.           

13 comments:

Sie-thi Nurjanah said...

Tergoda utk bisa nonton filmnya.
Ini hanya bisa streaming saja kah??

i Jeverson said...

yap, gue tau dorama ini. beberapa kali ngeliat iklannya di waku-waku japan, syutingnya di candi prambanan juga. sebagai pecinta chelsea islan, dorama ini memang terlihat apik..

Chikita Nawaristika said...

ini nontonnya dimana deh ah? pingin nontooooonnnnn

Obat Tradisional Gagal Ginjal said...

nice post

Arief W.S said...

Sie-Thi Nurjanah @ Chikita Nawarastika @ ada beberapa blog dan situs yang dah pasang link downloadnya, atau bisa juga liat di youtube udah diunggah lengkap per-episodenya :)

I Jeverson @ Saya juga ngefans Chelsea Islan pas dia muncul di video clipnya Noah, kalau sekarang liat dia main di serial tetangga sebelah di Net TV sambil berbuka puasa :)

Obat Tradisional @ Terima Kaish :)

Amri Evianti said...

Yakin aku mau berburu nih film, duddudu. Si Youtube semoga ada hehhee.

ninda said...

lucu imut gitu kayaknya filmnya ya, jadi pengin cari film ini
pengin nonton

Arief W.S said...

Amri Evianti @ dan untungnya di youtube sudah ada, Aminnn hehe :)

Ninda @ sudah ada di youtube Ninda. Selamat menonton :D

Gustyanita Pratiwi said...

padahal chelsea islan ya, tapi ada rasa drakornya hihi

Kautsar Ab said...

Dari review-nya recomended ni film.
Apalagi settingnya di kota favorit saya, pingin banget ke Tokyo :')
Buru-buru ke tekape lah kalo gitu, beneran ada di youtube kan? :)

Mita Oktavia said...

Kayaknya menarik ya nih mini serinya.

Di sana macem ftv dua episode yaaa, kalo di sini paling lama dua jam paling yaa hahaha

kalo dari review di atas sepertinya mini seri ini menarik deh dari segi jalan ceritanya.

Febri Dwi Cahya Gumilar said...

Kirain drama korea :(

Chelsea Islan nggak nahan :'

Han Fauziyah said...

WUUUAHHH BARU TAHU NIH!

Mini seri lunchbox aku aja suka, apalagii ini ada chelsea islan!
duuuuh paling suka cerita mini seri gini, ga bikin nunggu lama sampai tamatnya hahhahaha.
apalagi latar belakangnya 2 negara, terus pakai banyak bahasa. FAVORIT!

Ahhhh jadi mau cari filmnya..
terima kasiiih :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...