Wednesday, January 29, 2014

EVERCOSS C900A, PONSEL CANDYBAR DENGAN AUDIO YANG MENGGELEGAR

Siapa yang tidak mau mempunyai sebuah ponsel dengan kualitas audio yang mumpuni? Mencari sebuah ponsel dengan salah fitur yang dapat memutar sebuah format MP3 tentunya sudah barang wajib yang umum dicari oleh para pembeli. Meski kebanyakan ponsel kategori Low - End saat ini sudah banyak yang membenamkan fitur tersebut, namun soal kualitas keluaran audionya, setiap ponsel memiliki spesifikasi tersendiri. Kebanyakan, untuk ponsel kategori Low-End hanya menyuguhkan kualitas audio yang standar, jadi meski mampu memutar sebuah MP3 namun di hati para pendengarnya tidak begitu puas dimanjakan oleh kualitas output audionya.Lain halnya dengan  Evercoss C900A, meski masuk dalam kategori ponsel Low-End, namun seri ini lebih memfokuskan kepada sektor musik. Hal itu ditunjukkan dengan dibenamkannya tiga buah speaker dengan kualitas COMPO.



 Spesifikasi Evercoss C900A:
- compo x 3 speaker
- TV analog free
- 1.3 MP Camera
- LCD 2.4 inch QVGA 240 x 320 pixel
- WAP / GPRS / 3GP / FM RADIO
- Sound / Video recording
- Calcularor , Alarm
- Flight mode
- Phonebook 500, SMS 200
- Compatible USB
- Handfree 3.5 mm
- Metal chasing
- Webcam
- Smart SMS chat
- Karakter SMS ekstra panjang

-Free MicrosSD 4gb
Harga : 350rb (Januari 2014)  

 Dalam ekslusif dusbook Evercoss C900A tertera keterangan 3 buah sepaker berjenis Compo dan juga gambar dua buah penyanyi terkenal karena memang di dalam Evercoss C900A ini sudah dibenamkan 2 buah bonus lagu original dari Universal Music Indonesia yakni Rihanna dengan singglenya berjudul STAY dan Owl City feat Carly Rae Jepsen dengan judul GOOD TIME.

Evercoss C900A bukanlah sebuah ponsel yang tipis dan ringan. Bobotnya sedikit berat karena sebagian bodinya dilapisi oleh metal. Karena dibenamkan tiga buah speaker, maka ponsel C900A ini terlihat gemuk dan tebal. Untuk layarnya bisa saya bilang sangat jernih, bahkan kalau disetting pencahayaan maksimum, bisa bikin silau mata, sangat cocok bagi yang tidak suka layar ponsel yang terlihat gelap maupun agak buram. Hasil kamera standar tidak begitu memuaskan. Untuk menyalakan radio, tidak memerlukan colokan headset bawaan, langsung bisa diplay dan suaranya sangat mantab didengar dengan kualitas COMPO. SMS pun juga sudah disediakan fitur konsep Chating.

Hasil Foto Evercoss C900A :





Bagaimana dengan kualitas audio-nya saat memutar MP3? Tak bisa dipungkiri, dibenamkannya 3 buah speaker dengan kualitas COMPO membuat keluaran audionya bisa menggetarkan seluruh isi rumah jika disetting dengan volume maksimal. Tipikal suaranya lebih ke vokal, instrumen dan soft Bass, jadi bisa dibilang vokal penyanyi dalam lagu yang diputar sangat jernih terdengar. Ketika ditancapkan sebuah headset  bawaan, rasanya sedikit kecewa karena kualitas headset bawaannya kurang bagus meski diatas rata - rata headset bawaan ponsel low-end, tapi mungkin lebih cocok digunakan untuk menelepon maupun mendengarkan sebuah radio. Oleh sebab diatas, maka saya mengganti headset bawaan dengan headphone One-ear wired X series dan juga headphone gaming A4tech HS-800. Pertama kali saya mencoba menggunakan headphone One-ear wired X series dipadukan dengan Evercoss C900A, hasil suaranya meningkat drastis dari headset bawaannya. Dentuman bass lebih mendalam meski masih terkesan soft karena memang X-series ini ditujukan untuk musik, namun suara vokal penyanyi benar - benar terdengar detail dan mempesona. Kemudian ketika menggantinya dengan A4tech HS-800 dipadukan dengan Evercoss C900A ini, yah mau dibilang gimana lagi, karena tipe HS-800 ini ditujukan untuk gaming dan movie, maka bass benar - benar menggelegar seakan kita sedang mendengarkan sebuah konser musik. Vokal penyanyi agak menurun tapi masih bisa didengar jelas, dan berbagai instrumen penggiring terdengar lebih hidup. Begitulah review singkat saya mengenai Evercoss C900A ini. Bagi yang penggemar musik, dan ingin memiliki sebuah perangkat yang bisa berfungsi untuk menemani anda dimanapun dan kapanpun dalam hal mendengarkan music tapi dengan kualitas audio yang mumpuni dan harga terjangkau, Evercoss C900A memberikan sebuah alternatif.

4 comments:

Elfrida Chania said...

Jadi, ponselnya memang difokuskan untuk pemutar audio ya? Hehe :D

arfan said...

info & blog yang menarik. salam jepret!

Tiyang Magelang said...

buat alarm bagus nih,,

Arief W.S said...

Elfrida Chania @ hehehe bukan difokuskan, kayak kamera aja, tapi emang menitik beratkan pada sektor musik :)

Arfan @ heehehe salam jepret juga gan, makasih dah koment :)

Tiyang magelang @ Wah, bisa - bisa orang serumah pada bangun bang lo dibuat alarm, super gelegar :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...