Saturday, November 1, 2014

THE TOWER : PERISTIWA RUNTUHNYA GEDUNG PENCAKAR LANGIT

Bagaimana rasanya mempunyai apartemen mewah di sebuah gedung pencakar langit? Siapapun itu, pasti sangat bersyukur karena diberi kesempatan dalam hidup untuk memiliknya dari sekian banyak manusia di bumi. Sky Power, sebuah gedung pencakar langit yang berisi apartemen mewah dengan jumlah lantai mencapai 108. Bisa dibayangkan betapa megahnya bangunan tersebut.



Salah satu judul film dari negeri Korea yakni The Tower, menceritakan kelalaian teknis manusia yang membuat bencana kehancuran pada gedung pencakar langit SKY POWER, dan juga usaha para manusia yang terjebak didalamnya untuk bertahan hidup mencari jalan keluar.

Bermula saat malam natal, ketika pemilik SKY POWER memaksakan untuk memberikan kejutan pada pesta malam natal dengan tema WHITE CHRISMAST ditengah peringatan angin kencang yang melanda. Beberapa helikopter disewa dan diterbangkan di atas gedung SKY TOWER dengan membawa sebuah mesin peluncur salju yang berfungsi untuk membuat salju buatan sehingga para penghuni SKY TOWER dan para tamu undangan VIP di dalam acara pesta tersebut terspesona oleh kejutan yang diadakan oleh pihak SKY TOWER. Sayangnya, peringatan angin kencang yang dihiraukan pihak SKY TOWER membawa bencana tragis ketika salah satu helikopter pembawa mesin peluncur salju buatan kehilangan kontrol akibat tekanan angin di ketinggian yang begitu kuat dan akhirnya menabrak gedung super megah tersebut.


Kecelakaan tanpa terduga itu mengakibatkan kehancuran yang luar biasa pada bagian gedung dan para penghuni yang masih terjebak di dalamnya berusaha mencari jalan apapun untuk bisa keluar dari gedung yang terbakar. Tim pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk menangani masalah mengenai menyelamatkan para korban yang terjebak di tengah tenggat waktu runtuhnya gedung pencakar langit yang hanya berselang beberapa jam saja. Waktu yang tidak banyak itu , membuat para regu penyelamat bekerja ekstra keras. Ditambah lagi munculnya konflik ketika Walikota setempat secara diam - diam menyuruh tim regu penyelamat untuk mengutamakan menyelamatkan beberapa orang dengan kelas sosial tinggi ( kelas VIP )daripada para korban lain yang masih terjebak, hal itu membuat dampak dilema emosional bagi regu tim penyelamat yang mengutamakam menyelamatkan korban tertentu dari kelas VIP daripada regular. Selain itu, masalah lain muncul ketika pemilik gedung tidak rela semua propertinya hangus terbakar sehingga membuat keputusan - keputusan pribadi untuk akses mengunci beberapa pintu elektronik agar api tak semakin menjalar, padahal di sisi lain, pintu - pintu itu merupakan akses untuk para regu tim penyelamat mengevakuasi para korban yang terjebak.  

6 comments:

Guru Pantura said...

Nih film rilis kapan Pak?

Dedaunan said...

wah seru sepertinya, film korea special efectnya bagus juga dari gambarnya itu, pengin nonton juga

Ipah Kholipah said...

pengen liat filmnya :) kaya yang seru..

Arief W.S said...

Guru Pantura @ 2012 Pak Guru :) Tapi pas tayang di bioskop Indonesia sepertinya baru tahun 2013 kemarin.

Dedaunan @ Korea emang negara maju mbak, jadi filmnya ya udah agak keren efeknya :)

Ipah Kholipah @ Dijamin seru Mbak Ipah :P

Defa Ramadhani said...

waah kayaknya filmnya seru nih,jadi penegn liat :)

Arief W.S said...

Defa Ramadhani @ Emang seru kuk mbak Defa, coba deh liat pasti terhibur :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...