Tuesday, February 19, 2013

Review Singkat Cross D3C, C1, M96T

Kemarin - kemarin saya membeli sebuah ponsel, namun kali ini bukan kategori smartphone seperti 2 review saya terdahulu Cross A7* dan A2. Ponsel yang saya beli kali ini hanyalah ponsel biasa, alias basic phone, yang hanya sekedar memenuhi kebutuhan pada umumnya yakni sms dan telepon.

Saya sendiri sebenarnya memegang 2 ponsel untuk kebutuhan sehari - hari. Yakni smartphone dan ponsel biasa. Lantas mengapa kuk tidak bawa smartphone satu aja? Bukannya smartphone saya bisa untuk dual-sim? Memang, tapi bila smartphone dikasih dual-sim bisa kebayang baterainya cepat habis. Oleh sebab itu dari dulu - dulu saya selalu membawa dua ponsel, satu untuk keperluan internet dan satunya untuk kebutuhan dasar seperti sms dan call.

Kali ini untuk kebutuhan basic phone saya membeli cross D3C, untuk menggantikan basic phone lama saya cross D2x yang sudah aku kasihkan ke suadara sepupu yang masih SD. (Bukan dikasih sebenarnya, tapi diminta dengan merengek, hik hik hik) Nah, awalnya pas mau bikin review D3C punya saya, bertepatan dengan saat itu juga, Bibi saya yang berkunjung kerumah dengan anaknya yakni adik sepupu saya yg masih TK nol besar. Saya lihat Bibi saya memegang HP basic phone juga yakni cross C1 dan juga saya tertarik melihat adik sepupu saya asyik memainkan game di HP miliknya yakni cross M96T. Mumpung saya mau buat review saat itu, sekalian saja saya pinjam sebentar HP milik bibi dan adik sepupu saya, jadi biar sekalian saya review, karena menurut saya juga menarik untuk direview.

Untuk spesifikasi D3C milik saya :

Spesifikasi saya comot dari Pamflet yang saya ambil saat membeli D3C di Phone market.





Baterai D3C memiliki daya besar yakni 1250Mah. Kalau hanya untuk smsan saja seminngu pun baterai belum habis. Saya malah jarang ngecharge pakai D3C.

Senter LED kepunyaan D3C sangat besar. Berani diadu kekuatan cahaya-nya dengan senter biasa. Sangat berguna sekali apabila mendadak mati lampu atau mencari sesuatu di kolong - kolong tanpa harus repot mengambil senter.

Mau nonton tv kapanpun dan dimanapun, oke2 aja. Cocok bagi yang punya TV hanya satu trus sukanya pada ribet rebutan chanel mau satunya liat sinetron, satunya Xfactor dan satunya lagi bola. hehehe, HP ber-analog tv jaman sekarang bisa menjadi solusi untuk mengatasi keributan macam itu dalam keluarga tanpa harus membeli TV lagi. Ditambah layar IPS milik D3C, membuat menonton TV lebih terasa nyaman.





 Untuk spesifikasi C1 milik bibi saya :

GSM + GSM + TV
TV Analog Free.
E-Buddy Chatting, Browsing & Social Network.
1.3 Megapixel Camera.
2.4" QVGA LCD 240 x 320 Pixels.
MP3 / MP4 / 3GP / FM RADIO.
Sound / Video Recording.
USB / GPRS / MMS / WAP / Wifi / Modem.
Webcam / Bluetooth A2DP.
Big & LoudSpeaker.
Phonebook 500, SMS 200.
Alarm, Calendar, Calculator, Task, Ebook.
Compatible Charger, Battery (BL-4C), USB


Cross C1 hampir kesemuanya memiliki dimensi yang sama dengan D3C. Hanya saja untuk bobot, D3C lebih berat ditangan. Untuk tampilan muka C1 bisa dilihat di foto HP paling atas yang warna hitam bersanding dengan D3C warna merah.

Cross C1 juga sudah dibekali analog TV. Namun tak mengusung layar IPS seperti D3C. meski begitu menonton TV tetap mengasyikkan.


Untuk Spesifikasi M96T milik adik sepupu saya :

GSM + GSM + TV + GAME
LCD 2.4 Inchi QVGA 240 x 320 Pixels.
Camera 1.3 Mega pixel.
TV Analog free.
E-Buddy Chatting, Browsing & Social Network.
MP3 / MP4 / 3GP
FM RADIO.
Sound / Video Recording.
USB / GPRS / MMS / WAP / Modem / Webcam
Bluetooth A2DP.
Mobile Banking.
Smart SMS Chat.
Torch Ligth.
Metal Casing
Karakter SMS Extra panjang.
Compatible Battery BL-4U
Charger
Handsfree 3.5mm.
 

Tampilan Muka Cross M96T. Hp milik adik sepupu aku ini juga sudah termasuk basic phone namun memiliki hiburan yang lebih banyak dari sekedar analog TV, yakni sudah dibenamkan emulator NES, jadi kita bisa memainkan game nintendo di M96T ini. Tak lupa sudah disediakan stik dalam paket penjualan untuk mendukung bermain game.






Bermain game menjadi lebih asyik dengan adanya bonus stik bawaan. Cocok untuk bermain anak - anak maupun para gamers yang ingin bernostalgia dengan game Nintendo.




Tak lupa juga sudah dibenamkan fitur TV analog yang semakin menambah banyak hiburan di seri M96T ini.

Lalu bagaimana dengan hasil fotonya? Yah, memang untuk level HP basic gini, tidak ada yang bisa diharapkan dari segi kameranya. Bagiku, hasilnya buruk. Melainkan fitur kamera hanya sebagai pelengkap saja. Namun masih bisa buat eksis kuk. hehehe. Dibawah saya hanya menyajikan hasil kamera D3C milik saya saja.






Meski Buruk hasilnya, tetapi lumayan buat eksis ataupun menangkap sebuah moment.


Lalu bagaimana dengan harganya? Dibawah saya akan cantumkan harga pembelian berdasarkan uang yang saya keluarkan untuk meminang D3C ini dan juga keterangan Bibi saya saat membelinya.

D3C    : Rp. 240.000
C1       : Rp. 180.000
M96T  : Rp. 300.000

Kelebihan D3C:
-Baterai daya besar dan awet
-Kekuatan senter powerfull dan terang
-Layar IPS
-Suara saat dipakaian handsfree ngebass, enak buat denger MP3

Kelebihan C1:
-Murah
-Sudah ada Tv analog dengan harga hanya 180rb, wow!!!

Kelebihan M96T:
-Touchscreen
-Sudah dibenamkan emulator NES untuk bermain game
-Bonus Stik untuk bermain


NB: Semua gambar untuk review saya ambil dengan Cross A2.

8 comments:

miss ripleys said...

lagi pengen beli hengpong yg baru
yg standar aja sih tpi klo bisa bisa inetan....
jadi tertarik sama yg review pertama yg tablet tuh~
btw lagi penegen nyoba cross yah ? napa ga soner atw nokiyem atw mas samsul ?

Arief W.S said...

Miss Ripleys@ Maksudnya yang pertama yang tablet yang mana nih mbak Thika? waduh lo nokiyem, soner, mas samsul untuk basic phone harganya lebih mahal dikit, kalau lokal kaya cross udah murah ada tivinya lagi,hehe :)

miss ripleys said...

yg review pertama mu atw kedua ya klo ga salah -lupa-
cross bukan nya buatan china yah ???

Arief W.S said...

Secara merek dagang, Cross itu resmi merek dari Indonesia, sedangkan produknya pesannya di China, karena lebih murah pesan langsung ke China dalam porsi besar daripada bikin pabrik sendiri, coz negara kita kan juga kerjasama perdagangan bebas dengan China, jadi jangan heran kalau harganya bisa murah. Untuk kualitas, menurutku satu level dibawah produk bermerek kuk, gak jelek2 amat,coz ponsel bermerek seperti Nokia, samsung, sony, itu kalau kita lihat di tulisan di bawah baterai-nya, pasti ada kalimat made in china, made in India, toh perusahaan besar juga buat barangnya di China karena lebih murah, untuk menekan keuntungan yang lebih banyak.

agen pulsa nasional said...

ada niatan mau beli d3c? bobotnya brapa gram gan?

Arief W.S said...

Tepatnya kurang tau,coz mau cari dusbooknya lupa yang naruh gan :) Tapi gak begitu berat kuk gan, setara ma nokia 1600, 2600.

Umiyati yati said...

numpang tanya mas, kalo mo download game utk M96T, dimn ya? thx in advance

Arief W.S said...

Umiyati@ Ketik aja di google download game NES untuk HP China, ntar keluar banyak blog yang kasih link download :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...