Sunday, March 15, 2015

Review Singkat Evercoss A74D : Warna - Warni Bonus Casing Yang Menarik

Memasuki tahun 2015, para vendor mulai berbondong - bondong menelurkan produknya yang berlayar lebar atau yang biasa disebut phablet yang saat ini sedang digemari oleh masyarakat. Hal itu, berdampak pada penjualan tablet dan juga minimnya pilihan smartphone di ukuran layar yang lebih kecil. Di tengah gencarnya invasi phablet di pasaran, Evercoss salah satu vendor lokal mengeluarkan salah satu smartphonenya yang hanya mengusung layar 4 inch. Untuk menarik simpati masyarakat, smartphone layar kecil ini diberikan bonus tak tanggung - tanggung yakni 3 buah casing belakang sekaligus yang masing - masing mempunyai warna yang berbeda - beda dan mampu menarik perhatian bagi siapapun yang melihatnya. Salah satu smartphone terbaru dari Evercoss yang ditujukan untuk pasar kelas menengah ke bawah ini disebut dengan seri A74D.



Simak Video Sekilas Mengenai Evercoss A74D Dibawah ini  :



Meski ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, Evercoss seri  A74D sudah dibekali dengan prossesor Quad - Core berkecepatan 1,2ghz yang mana akan lebih memuluskan pengguna dalam menjalankan berbagai applikasi terutama para penggila game. Di segi konektivitas, Evercoss A74D mengusung dual SIM yang SIM - 1 nya sudah mendukung jaringan 3G HSDPA+ 21Mbps HSUPA+ 5,76Mbps, sedangkan untuk SIM - 2 nya hanya sebatas EDGE. ROM yang disematkan sebesar 4GB. Sedangkan RAM yang juga disematkan hanya sebesar 512MB, namun karena A74D sudah memakai Android Kit - Kat, Maka RAM 512MB dirasa sudah cukup karena O.S Android Kit-Kat mempunyai manajemen memori yang lebih baik terlebih resolusi layar yang dipakai hanya WVGA 480 X 800 yang mana resolusi tersebut sangat ideal dengan porsi RAM 512Mb. Evercoss A74D dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi 5MP tanpa auto - fokus namun sudah disertai dengan flash dan kamera depan sebesar 3MP. Batterai yang diberikan dalam paket penjualannya sebesar 1450 mAh dan juga fitur lain yang disertakan adalah WiFi dan Bluetooth. Nilai lebih dari Evercoss A74D adalah modelnya yang bagus, enak digenggam dan juga bonus casing warna - warninya yang menawan. Untuk harganya, ketika artikel ini ditulis, Evercoss A74D dibanderol dengan harga Rp. 625.000 di pasaran.

Dibawah, akan disertakan tes singkat hasil perolehan nilai Evercoss A74D dari menjalankan applikasi Antutu Benchmark, Nenamark 1 & 2 serta Quadrant Standart :





Hasil Kamera Evercoss A74D :



Setelah sejenak menggunakan Evercoss A74D ini dapat ditarik kesimpulan bahwa smartphone ini mempunyai kelebihan utama di sektor bentuk dan tampilannya yang menarik dan tidak cepat membuat bosan karena kita mampu setiap saat mengganti  casing belakangnya  yang berwarna - warni sesuai mood masing - masing pengguna. Nilai lebih lain yang tak kalah penting adalah A74D sudah dibekali dengan dapur pacu prossesor Quad - Core diduetkan dengan GPU Mali-400 yang mana sangat nyaman jika diajak bermain game di layar kecil. Sayangnya ada beberapa kekurangan lain yakni seperti kualitas kamera yang bagi saya saat mencobanya untuk mengambil gambar, Evercoss A74D ini tak mampu memberikan hasil kualitas jepret foto yang bahkan mendekati standar, alias kualitas fotonya dibawah rata - rata di sektor kamera 5 MP dibandingkan dengan kompetitor lain.

Simak Video Memainkan Game Android di Evercoss A74D Dibawah ini :

14 comments:

Dunia Zumal said...

Menarik juga smartphone nie ^-^

Arief W.S said...

Zumal @ Makasih dah mampir Bang Zumal :)

Emenius said...

mau tanya nihh..
aq baru beli evercoss a74d ini. kalo mau ganti screensavernya gimana ya??
makasih

Arief W.S said...

Emenius @ Mohon maaf gan, A74D nya udah gak ditangan lagi, udah ganti gadget lain buat direview, mudah2an ada pembaca lain yang bisa bantu. Makasih dah mampir gan :)

Andi Agus S. said...

di konter ane cuma seharga Rp 615.000 bos ^_^

Arief W.S said...

Andi Agus S @ hehe barusan ane cek di OLX untuk area jogja juga udah turun jadi 10rb gan Andi :) Wah wah ane kemahalan berarti kemarin belinya.

ipank said...

Gan ane bru bli hp ini..tpi kok suara spekerya kcil bngt (untuk d pke nlpon)

Arief W.S said...

ipank @ Masak sih gan? Ane malah belum pernah nyoba make nelpon pas megang nih HP. Barangkali ada pembaca lain yang mempunyai masalah yang sama dengan agan Ipank bisa di share disini, baik itu telp biasa maupun telp dengan media sosial. makasih :)

Alandies Prana said...

Misi gan, mau nanya HP nyokap ane
Kan ada update app google. Stlh donlod, install
Tp installnya ini ga slesai2 semaleman. Mau restart pun ttp lanjut lg
Di cancel jg gabisa, statusnya ttp installing
Ini harus gimana ya?

Arief W.S said...

Alandies Prana @ Coba copot baterai dan mulai hidupin lagi. Atau masuk pengaturan, hentikan paksa atau force close applikasi googleplay yang sedang berjalan trus restart mudah2an bisa nyelesain masalah :)

Nurpoohblue Luvhwinniethepooh said...

Assalamu'alaikum gan...
kemarin sy brubeli hp ini...
kok kartu yang di sim 2 gak bisa nerima panggilan masuk dn ndg bisa nelpon...
baru blg halo eh suara ngilang.... yang disana g' bisa dgr suaraq dan sy pun ndg bisa dgr suarax....

tolong bantuannya....

Arief W.S said...

Nurpoohblue Luvhwinniethepooh @ Maaf mabk Nor baru sempat balas. Gini mbak Nur, semua peralatan elektronik emang kadang ada cacatnya mbak baik merek lokal maupun branded. Nah, seharusnya langkah mbak ketika membeli pertama kali adalah mengecek semuanya. Bila dirasa ada yang janggal seperti kendala panggilan telp di SIM2 seperti diatas, langsung dikembalikan ke tokonya mbak karena biasanya ada garansi replace atau pergantian unit baru dari toko 1x24 jam setelah pembelian apabila ditemui adanya kendala pada perangkatnya. Nah selebihnya 1x24 jam, maka jika ada apa2 mbak harus membawa perangkat itu ke service centernya karena layanan replace dari toko sudah habis. Mengingat posisi mbak sekarang, ada baiknya jika perangkatnya di restart pabrik terlebih dahulu, dan kemudian coba kartu pada Sim satu dipindah ke Sim2 apakah kendalanya masih sama jika diganti kartu. Jika semua diatas sudah dicoba dan masih tetap saja rewel perangatnya, maka memang langkah terakhir dibawa SC centernya mbak dengan membawa garansi dan notanya. makasih mbak Nur.

Cimoll Inky said...

ane jatoh brapakali juga yang retak casingnya gan, touchscreenya kuat!

Arief W.S said...

Cimoll Inky @ Secara A74D belum hard glass screen, tapi kalau jatuh berulang kali ternyata layar oke - oke aja, masuk nilai lebih berarti :) Untung dikasih cadangan casing ya gan, rusak satu masih ada serep :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...