Friday, March 20, 2015

Review Singkat Evercoss W7B : Tablet Murah Untuk Gaming

Apa sebenarnya fungsi tablet? Kalau ada pertanyaan seperti itu biasanya jawaban yang paling sering kita dengar adalah untuk bermain game. Meskipun sebenarnya fungsi tablet sangatlah banyak selain untuk bermain game, namun masyarakat kita pada umumnya membeli sebuah tablet karena tujuan hanya untuk bermain game dan peringkat kedua untuk hiburan multimedia. Layar yang lebih lebar, ukuran baterai yang lebih besar, merupakan salah satu keunggulan tablet yang dicari pembeli untuk bermain game dan hiburan multimedia dibanding dengan smartphone biasa dengan layar yang lebih kecil dan juga kapasitas baterai yang minim. Sayangnya, kebanyakan harga tablet sebanding dengan harga smartphone pada umumnya di kisaran 1 - 2 jutaan atau bahkan ada yang lebih untuk kelas premium. Di sini, salah satu vendor lokal Evercoss mengeluarkan seri tablet terbarunya yang dibanderol cukup murah yakni seri W7B. Seri W7B ini ditujukan bagi kalangan menegah kebawah yang ingin mempunyai tablet khususnya untuk bermain game namun dengan harga yang masuk akal dengan budjet mereka.



Ketika artikel ini ditulis, tablet terbaru dari Evercoss ini hanya dibanderol dengan harga 565.000 rupiah saja. Mengapa bisa dibandrol dengan harga yang sangat murah? Karena seri ini hanya dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi saja tanpa adanya slot kartu SIM untuk terkoneksi jaringan internet. Jadi, mau tak mau kita harus mencari titik hot-spot area maupun tethering dari perangkat lain untuk melakukan koneksi ke internet. Meski minus slot kartu SIM, namun spesifikasi yang ditawarkan sangat mumpuni untuk disebut sebagai tablet murah untuk bermain game. Direntang harga 500ribuan, Evercoss W7B sudah dibenamkan prossesor Quad-core berkecepatan 1,3 Ghz, diduetkan dengan Mali-400 untuk pengolah grafisnya, maka direntang resolusi 480 x 800 yang diusung oleh W7B, tentunya tak akan menemui kendala banyak dalam menjalankan berbagai macam jenis game. Internal yang diberikan cukup besar yakni 8GB dan O.S yang digunakan sudah versi Kit - kat. Dukungan USB OTG drentang harga 500ribuan merupakan nilai lebih tersendiri bagi Evercoss W7B. Karena selain bisa menikmati game dengan budjet minimum, dengan adanya OTG, kita bisa dengan leluasa menikmati beragam multimedia dari perangkat penyimpanan eksternal melalui koneksi kabel USB OTG. 


Hasil Tes Menggunakan Applikasi Antutu Benchmark, Quadrant Standart dan Nenamark 1 & 2 :





Hasil Kamera :



Video Performa W7B Dalam Menjalankan Game :

6 comments:

aztazhr said...

Jemput join segmen ini ye . :) http://aztazhr.blogspot.com/2015/03/segmen-klik-iklan-nuffnang-by-aaizaatt.html

Arief W.S said...

Aztazhr @ terima kasih sudah menyempatkan berkunjung :)

ririn wulwul said...

buat maen game online via wifi lemot ga gan? masih agak ragu krn ram nya masih 512...

Arief W.S said...

Ririn @ gak bakal lemot kuk Mbak ririn, karena resolusi layar kecil dipadu prossesor yang udah Quad - Core, ram 512MB gak masalah buat mainin game online :)

jati said...

Bagus sekali artikelnya, sangat bermanfaat buat saya.
kunjungi blog saya juga ya, di Harga Tablet

Arief W.S said...

Jati @ terima kasih mas jati sudah berkunjung :) Iya, saling blogwalking :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...