Tuesday, March 24, 2015

Sebatas Coretan : Someone

Tidak seperti biasanya. Hari ini minimarket sepi pengunjung. Mungkin saja disebabkan karena hujan yang tak kunjung reda sejak kemarin malam. Suasana seperti ini sangat menyebalkan. Terhitung aku sudah menguap lebih dari 50 kali sejak 6 jam yang lalu semenjak memasuki jam jaga pertama shift pagiku sebagai kasir di minimarket. Aku lebih memilih disibukkan dengan antrian para pembeli daripada tak ada aktivitas seperti ini yang mana membuat rasa kantuk dengan leluasanya menyerang sendi - sendi mataku. Ditambah tadi malam aku tidur sangat larut. Episode terakhir dari serial drama Korea yang aku ikuti dari awal, hanya karena ingin mengetahui endingnya saja, aku rela begadang meski hari ini jadwalku masuk di pagi buta.

Suara berisik derum mobil yang diparkir di halaman utama minimarket menyelamatkanku dari rasa kantuk yang sudah diambang batas dan hampir saja membuatku memasuki dunia mimpiku. Syukurlah ada pembeli, batinku lega. Kuamati seorang gadis mungkin saja berumur 17 tahun keluar dari pintu mobil berjenis sedan. Gadis itu mempunyai rambut pirang yang berkemilau, memakai sebuah kacamata pink berkesan manja, dengan kaos bermotif batik yang nyentrik dan celana jeans yang ketat sehingga lekuk paha sampai lututnya menjadi ideal. Andai mempunyai bentuk tubuh seperti gadis itu, apapun yang dipakai rasa - rasanya menjadi cocok, dan mungkin tak akan mempunyai banyak masalah saat membeli pakaian di mall pikirku.

"Selamat datang, selamat berbelanja," sapaku ketika gadis itu memasuki minimarket dan seulas senyuman menggelayut di wajahhnya. Kuamati dirinya langsung menuju ke bagian rak makanan ringan, menoleh kesana - kesini mencari - cari sesuatu, namun sepertinya dia tak menemukan apa yang dia cari. Setelah itu dia beranjak dari area rak makanan ringan dan berjalan cepat menuju ke arahku.

"Mbak, apa cemilan rumput laut merek Tokenoi habis?"

"Oh, maap, untuk Tokenoinya stoknya sudah kosong sejak dua minggu yang lalu. Biasanya seminggu sekali stok datang, dan tidak biasanya seperti ini." Jawabku seraya memberikan penjelasan. "Apa tidak ambil merek yang lain juga tersedia kuk?"

"Sebentar saya tanya kakakku dulu," Jawab gadis itu sambil beranjak menuju pintu keluar. Namun hanya beberapa langkah saja dia berhenti dan menoleh kepadaku sambil berujar, " oh, itu kakakku  sedang menuju kesini."

Kulihat, seorang pria keluar dari mobil sedan yang dinaiki gadis itu. Mungkin umurnya sekitar 27 - 28 tahunan. Menggunakan kemeja krem dan celana hitam serta sepatu pantofel coklat. Dengan rambutnya yang disisir rapi ke arah belakang, penampilan pria itu sangat bersahaja. Ketika dia mulai berjalan mendekat ke pintu masuk mini market, dari kejauhan, mataku ini tak bisa berbohong bahwa diriku mengenali persis siapa pria yang menjadi kakak dari gadis yang berada di hadapanku ini.

Oh, tidak !!! Batinku dalam hati. Entah mengapa perasaan ini begitu bergejolak ketika melihatnya. Rasa - rasanya dada ini menjadi berat dalam bernafas. Mata ini seakan tak bisa berkedip memelototi pria yang tengah berjalan ingin memasuki minimarket ini. Rasa kantuk ini mendadak menghilang secara drastis. Sindrom panik pun mulai menghantuiku. Apa..apa yang akan aku bicarakan jika bertemu dengannya...??? Pikiranku sungguh tak karuan.

"Mbak apa disini jual parfum merek Lullaby...?" Gadis anggun itu, yang sekarang kembali berada di hadapanku, mengajukan sebuah pertanyaan sembari menunggu kedatangan kakakknya memasuki minimarket. Namun aku tak menggubris pertanyaannya. Pandanganku masih terpaku kepada sosok pria di luar sana yang untuk kesekian kalinya setelah beberapa tahun lamanya tak terlihat, kembali muncul secara mengejutkan dan tanpa terduga. "Mbak apa disini jual parfum Lullaby...yang itu loh aroma Cherry Blossom edisi terbatas," gadis itu kembali mengulangi perkataannya karena tak mendapatkan perhatianku. Akhirnya aku menolehkan wajahku ke arah gadis itu, namun mendadak gadis itu tersentak kaget melihat perubahan drastis wajahku yang menjadi sendu. Tanpa kusadari, segumpal air sudah menggenang di kelopak mataku. Dan ketika kudengar suara seseorang membuka pintu masuk minimarket, diriku langsung berlari menuju gudang sambil mengusap air mata yang diluar kehendakku sesuka hatinya bercucuran tiada henti.    

9 comments:

Aa Judin said...

kenapa tuh cewe gan?

Bpk Baktiar said...

SALAM KOMPAK SELALU….dan selamat buat yg JUPE hari ini.
KALAU ANDA INGIN TAU INFO TOGEL, KENAL,KAN NAMA AWA IBU BAKTIAR YUNITA, KAMI TINGGAL SARAWAK PEKERJAAN USAHA KECI-KECI LAH, DAN TUKAN MASAK DI RESTORAN ,SELAMA KAMI KENAL YANG NAMANYA KI JAYA NASIB KAMI TIDAK SEPERTI YANG DULUH… KAMI SANGAT BERTERIMA KASIH KEPADA KY JAYA BERKAT ANGKA YANG DI BAGI SAMA BELIAU.DAN ALHAMDULILLAH TEMBUS.DAN KAMI MINTA ANGKA,4D…5D…DAN 6D…
ANGKA NAIK YAITU,DI.
SPORTS,TOTO 4D,5D, 6D ,5-4-5-7-8-0
SIAPA TAU AWA SEMUA MAU SILAH KAN GABUNG SAMA KAMI,DI BOCORAN RAMALAN TOGEL,KI JAYA…
DAN KAMI BERSUKUR HASIL PASANG TOGEL TGL,25,03 ,2015…
….
SEMUA UTANG UTANG DLM KELUARGA KAMI KINI DPT TERLUNASI SEMUA,KAMI PUN BISAH MEMBUKA USAHA KEMBALI,WALAUPUN ITU DGN CARA PASANG TOGEL, ITU MERUPAKAN RESKI BAGI KAMI SE- KELUARGA ,JADI YG SERING KALAH DLM PERMAINAN TOGEL HUBUNGI AKI/SMS KE NMR INI,085-321-606-847—KESUSAHAN ANDA DALAM MAIN
TOGEL DI,JAMIN [3] KALI PUTARAN…
ATAU, KUNGJUNGGI, BLOG, KI JAYA…
DAN SUKUR ALHANDULILLA MENANG LAGI, …
Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada KI JAYA yang telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau kami sekarang udah hidup tenang..sudah tidak di kejar-kejar hutang …Kami di berikan Angka Ritual Ghoib Dari KI JAYA yang sangat sangat Jitu 100%…hingga kami sekarang merasa tenang lagi…terima kasih KI …Jika Anda ada yang merasa kesulitan masalah Nomer Toto apakaH 2D.3D.4D.5D.6D.itu semua terserah anda, silahkan HBG ATAU SMS Aja Pada KI JAYA…di nmr hpnya [085-321-606-847] pasti anda akan merasakan apa yg selama ini kami rasakan…Salam Bahagia dan Sukses..!!
DENGAN ANGKA GOIB ,ATAU ANGKA RITUAL// ANGKA MAHLUK HALUS….
angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/
angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/
angka GHOIB; malaysia
angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/
angka GHOIB; laos
angka ritual gaib kuda lari
TOTO, 2D, 3D, 4D, 5D, 6D…
SUPREME TOTO 6/58,/MEGA TOTO,6/52,POWER TOTO 6/55…
MAKNUM 4D,/STS,/88,/DA MA CAI 1+3D,/ DAN LAIN-LAIN parah pencinta togel.
DAN LAIN-LAIN,ITU SEMUA TERGANTUNG PERMINTAAN KAMI…ATAU SEPESIAL DEROH 4D ANGKA RITUAL ADA PADA KI JAYA…..
Di jamin anda pasti menang seperti kami >>>>>>

Breif said...

Peria itu mantan pcarnya yah? kenpa bisa sampa menangis emang punya kenangan yang menyakitkan yah gan

Arief W.S said...

AA judin & Breif @ Hehe makasih dah mau mampir. Ini hanyalah sebuah coretan,gak ada tujuan dan ending, jadi nganggtung, tapi masih bisa dikembangin lagi ceritanya. Silahkan berkunjung ke www.cerpen-case.blogspot.com disana udah saya kembangin jadi cerpen :)

Bpk.Baktiar @ wew, maap Pak saya takut yang Ghoib - Ghoib dan Judi gtu, takut ma yang diatas, makasih dah mampir.

LH said...

the other side of heaven, sik sik tak moco ceritane hehehe....trus engko komen meneh sik disik bro

Arief W.S said...

lOVE HEAVEN wkwkwwk other side of heaven kan judul film mbak :D makasih wis mampir yow :)

Gatoloco Mbelgedes said...

Siip...cerpen selalu menarik untuk disimak. Terus berkarya sobat dan yakinlah bahwa apa yang sedang kita kerjakan akan membuahkan hasil.

Defa Ramadhani said...

ceritanya menarik,endingnya kok sedih gitu :( sebenarnya ssosok pria yang dilihatnya itu siapa? apa mantannya? :D

Arief W.S said...

Gatoloco Mblegedes @ Terimakasih bang Gatoloco udah mau menyempatkan mampir :)

Defa Ramadhani @ Cerita lengkap bisa dibaca di www.cerpen-case.blogspot.com Mbak Defa, ini hanya sebatas coretan yang masih mentah, belum dikembangin :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...